IBL

James Harden tidak hadir dalam sesi latihan bersama Philadelphia 76ers, Rabu (18/10) waktu Amerika Serikat. Menurut Vincent Goodwill dan Jake Fischer dari Yahoo!Sports, Harden tidak hadir saat latihan dan saat ini berada di Houston, bukan di Philadelphia. Kepala pelatih Nick Nurse enggan berkomentar mengenai hal ini. 

"Jika dia ada di sini, kami siap bertanding. Jika dia tidak ada di sini, kami akan tetap bertanding," kata Nurse kepada ESPN. "Saya masih melanjutkan apa yang dia katakan terakhir kali saya berbicara dengannya, bahwa dia akan meningkatkan performanya dan bersiap untuk bermain pada pertandingan pertama musim reguler kami. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya."

Harden sudah berbulan-bulan frustrasi karena keinginannya untuk dijual ke LA Clippers belum terkabul. Kedua tim telah berbicara dalam beberapa hari terakhir, sumber mengatakan kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN pada hari Rabu, tetapi masih ada kesenjangan yang cukup besar di antara mereka mengenai potensi kesepakatan Harden.

Dalam satu-satunya penampilan media sejak tiba di kamp pelatihan awal bulan ini , Harden mengatakan pada hari Jumat bahwa ia dapat melakukan debut pramusimnya pada hari Jumat ini di Philadelphia.

"Saya akan meningkatkannya dan mencoba memainkan yang terakhir (laga pramusim terakhir) hanya untuk mendapatkan diri saya dalam situasi permainan dan terbiasa dengan fisik pemain bertahan dan yang lainnya," kata Harden kemudian. "Kecepatan, tempo, semua hal bagus. Jadi menurut saya kami punya rencana bagus."

Setelah menghadiri pertemuan dengan tim di New York pada hari Minggu, telah berada di Houston selama beberapa hari terakhir, kata sumber kepada Ramona Shelburne dari ESPN. Manajemen Sixers berencana memberi Harden kesempatan untuk menjelaskan ketidakhadirannya sebelum memutuskan hukuman, kata sumber kepada Shelburne.

Sementara itu, Ketika Joel Embiid ditanya tentang ketidakhadiran rekan setimnya dalam latihan, dia mengatakan mungkin Harden "ada urusan". (*)

Foto: Philadelphia Inquirer

Komentar