IBL

Houston Rockets melakoni lanjutan laga NBA melawan Philadelphia 76ers, Jumat malam, 8 Maret 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rockets tampil tak terbendung sejak awal gim. Sudah unggul dua digit di akhir kuarter pertama, Rockets terus menjaga momentum dan menutup gim dengan kemenangan 107-91.

Jams Harden masih setia menjadi tumpuan utama Rockets. Ia bermain seperti biasa dan mencetak dobel-dobel, 31 poin, 10 rebound, dan 7 asis selama 32 menit. Harden memasukkan 11/22 tembakannya plus 6/7 dari tembakan gratis. Ini menjadi kali ke-47 Harden musim ini mengemas setidaknya 30 poin dalam satu gim. Hebatnya, ia baru bermain 61 kali musim ini.

Clint Capela menyusul dengan 18 poin, 9 rebound, dan 4 steal. Eric Gordon mengemas 17 poin plus 3 asis sementara Gerald Green menjadi mesin poin Rockets dari bangku cadangan dengan catatan 14 poin selama 24 menit bermain.

Hasil ini membawa Rockets melesat dengan tujuh kemenangan beruntun dan menjadi tim dengan tren positif terbaik sejauh ini. Hal tersebut juga membawa Rockets terus membayangi Oklahoma City Thunder di posisi tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan 40 kali menang dan 25 kali kalah.

Di sisi lain, hasil ini juga memmbuat catatan sendiri bagi Kepala Pelatih Rockets, Mike D’Antoni. Pelatih yang akrab dengan akronim MDA ini kini mengantongi 615 kemenangan sepanjang karir kepelatihannya. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pelatih aktif dengan kemenangan terbanyak keempat di NBA.

Dari kubu Sixers, Tobias Harris menjadi yang paling subur dengan 22 poin plus 9 rebound. Jimmy Butler menyusul dengan 19 poin, 9 rebound, dan 2 blok. Ben Simmons nyaris mengemas tripel-dobel, 15 poin, 9 rebound, dan 10 asis. T.J. McConnel melengkapi daftar dengan torehan 13 poin dan 3 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun bagi Sixers. Pun begitu, posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur belum tergoyahkan. Tim asuhan Brett Brown ini mengemas total 41 kemenangan dari 66 gim yang mereka mainkan musim ini. Dalam 10 gim terakhir, Sixers hanya mampu meraih lima kemenangan.

Sixers akan kembali ke Philadelphia untuk memulai rangkaian tiga gim kandang beruntun mereka dengan menjamu Indiana Pacers, lusa, waktu setempat. Sementara Rockets bergeser sedikit ke kota Dallas untuk melawan Dallas Mavericks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar