IBL

Memasuki hari-hari terakhir "seeding game" dimanfaatkan untuk persiapan playoff bagi tim-tim yang sudah pasti lolos. Termasuk Indiana Pacers dan Toronto Raptors. Keduanya, makin percaya diri setelah menang di gim hari Rabu, 12 Agustus 2020 waktu setempat. Pacers menang 108-104 atas Houston Rockets, sedangkan Raptors menundukkan Philadelphia 76ers dengan skor akhir 125-121.

Indiana Pacers 108-104 Houston Rockets

Pada gim melawan Rockets, pemain andalan Pacers, T.J. Warren tidak bisa bermain. Warren menderita cedera kaki, dan memang sudah menghambat permainannya beberapa hari terakhir. Puncaknya setelah kalah dari Miami Heat, 92-114, Senin lalu, maka pelatih memilih untuk mengistirahatkan Warren. Absennya Warren memang membuat serangan Pacers berkurang. Sebab Warren sendiri mencetak 31,0 poin per gim di "gelembung" NBA. Namun kenyataannya, Pacers justru mampu meredam Rockets.

Myles Turner mencetak dobel-dobel dengan torehan 18 poin dan 12 rebound. Justin Holiday menambahkan 18 poin juga. Sedangkan Edmond Summer mencetak 17 poin, disusul Doug McDermott dan Victor Oladipo yang masing-masing menyumbang 16 poin.

Di sisi Rockets, James Harden tampil dominan. Dalam 35 menit, Harden mencetak 45 poin, 17 rebound, 9 asis, dan 3 steal. Kini Harden membuat rekor baru sebagai pemain yang mampu mencetak 30 poin atau lebih di 60 pertandingan, dalam tiga musim terakhir. Jeff Green di belakang Harden dengan torehan 14 poin, disusul Eric Gordon mencetak 13 poin, dan Robert Covington menambahkan 11 poin. Ini menjadi kekalahan beruntun kedua Rockets dalam tiga gim terakhir.

Toronto Raptors 125-121 Philadelphia 76ers

Sixers kembali menelan kekalahan setelah ditinggal Ben Simmons. Total Sixers sudah tiga kali kalah beruntun sejak bintang asal Australia itu meninggalkan "gelembung" NBA untuk mendapatkan perawatan cedera dislokasi lutut kirinya. Sementara itu, Joel Embiid juga belum tampil maksimal setelah dua gim absen karena cedera pergelangan kaki.

Embiid hanya bermain 13 menit di paruh pertama. Dia hanya mencetak lima poin dan merebut sembilan rebound. Sementara poin terbanyak Sixers disumbangkan oleh Tobias Harris dengan torehan 22 poin, disusul Furkan Korkmaz (21 poin), Raul Neto (17 poin), Mike Scott (12 poin), serta Josh Richardson dan Matisse Thybulle yang masing-masing menambahkan 10 poin.

Raptors bisa menang lewat performa menawan Kyle Lowry dan Chris Boucher yang masing-masing mencetak 19 poin. Disusul Norman Powell (17 poin), Pascal Siakam (15 poin), Marc Gasol (11 poin), dan Fred VanVleet (10 poin). Raptors sejauh ini mampu mencetak rekor 6-1 di "seeding game". Mereka tampak percaya diri menghadapi playoff. Karena tidak ada peringkat yang berubah di Wilayah Timur, maka Raptors akan berhadapan dengan Brooklyn Nets di playoff putaran pertama. (tor)

Foto: NBA

Komentar