IBL

Milwaukee Bucks dominasi Dallas Mavericks dan menang meyakinkan 124-115, Minggu (27/11), waktu setempat. Bermain dua kali di dua hari berturut-turut ternyata tak membuat Bucks kendur. Mereka selalu dalam posisi unggul sejak tepis mula. 

Dominasi ini tak lepas dari panasnya tangan Grayson Allen. Di sekitar 18 menit pertama gim, Allen sudah mencetak 22 poin dengan sempurna 7/7 tripoin. Allen pun menyamai rekor NBA dengan tripoin masuk terbanyak di paruh babak tanpa meleset. 

Allen menutup gim dengan 25 poin dan 5 asis dari 8/10 tembakan (7/8 tripoin). Ia juga tercatat hanya meleset dua kali dari empat kesempatan tembakan gratis yang ia dapatkan. 

Giannis Antetokounmpo bermain normal dengan dobel-dobel 30 poin, 11 rebound, dan 4 asis. Ini adalah catatan 30+ poin dan 10+ rebound Giannis ke-133 sepanjang kariernya. Giannis ada di urutan keempat untuk catatan terbanyak sejak 1990. 

Jrue Holiday menambahkan 16 poin, 6 asis, dan 3 steal. Bobby Portis dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound dari bangku cadangan. Brook Lopez membantu pertahanan Bucks dengan 13 poin, 4 rebound, plus 4 blok. Jevon Carter melengkapi daftar dengan 14 poin dan 6 asis. 

Untuk Mavericks, ini adalah kekalahan keempat beruntun mereka. Luka Doncic masih jadi pemimpin tim dengan 27 poin, 5 rebound, dan 12 asis. Musim ini, setiap Doncic mencetak tak sampai 30 poin, Mavericks selalu kalah. 

Spencer Dinwiddie dan Christian Wood coba membantu masing-masing dengan 22 dan 21 poin. Wood masih memulai gim dari bangku cadangan. Dorian Finney-Smith menutup daftar dengan 13 poin. 

Rekor menang-kalah Mavericks berubah menjadi (9-10). Catatan ini membuat mereka merosot ke peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat. Bucks sendiri masih di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan (14-5). 

Mavericks akan coba memutus tren buruk mereka di laga selanjutnya. Tim asuhan Jason Kidd akan pulang ke Dallas untuk menjamu Golden State Warriors lusa. Sebaliknya, Bucks akan bertindak sebagai tamu di gim selanjutnya. Bucks akan berkunjung ke New York Knicks, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar