IBL

Kekuatan New Orleans Pelicans tergerus di awal musim. Ini menyusul kabar soal cederanya tiga pemain, yaitu Brandon Ingram, Zion Williamson, dan Herb Jones. Tapi dari ketiga pemain ini, Ingram yang paling mengkhawatirkan. Karena dia harus menjalani pemeriksaan intensif karena dugaan gegar otak. 

Ingram diduga mengalami gegar otak setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, saat Pelicans kalah 121-122 atas Utah Jazz, pada hari Minggu, 23 Oktober 2022, waktu setempat. Belum ada konfirmasi dari pihak Pelicans untuk perkembangan kondisinya. Namun kemungkinan dia harus beristirahat dalam waktu lama. 

Sementara itu, kepala pelatih Willie Green kepada ESPN mengatakan bahwa selain Ingram, Zion Williamson dan Herb Jones juga absen dalam pertandingan melawan Dallas Mavericks, pada hari Selasa, 25 Oktober 2022, waktu Amerika Serikat. Zion mengalami memar pinggul posterior. Sedangkan Jones tampak kesakitan dan memegangi lututnya pada pertandingan hari Minggu. 

"Cedera Zion memang tidak parah, tapi ada memar di bagian pinggul. Brandon (Ingram) jelas bakal istirahat lama, karena benturan di wajahnya. Sedangkan Herb, cedera lutut. Menurut saya tidak terlalu parah cedera yang diderita pemain kami, tapi mereka harus dipantau dalam beberapa hari ke depan," kata Green. 

Ingram bertabrakan dengan rekan setimnya Naji Marshall saat keduanya berusaha mencuri bola dari pemain Jazz. Tangan Marshall melakukan kontak dengan Ingram, yang membuatnya terjatuh. Pelicans meminta timeout agar Ingram bisa keluar dari permainan. Setelah dievaluasi oleh tim medis, Ingram tampak baik-baik saja dan bahkan memberi tahu beberapa rekan satu tim di bangku cadangan bahwa dia baik-baik saja. Tapi setelah pertandingan tersebut, dia dinyatakan mengalami gejala gegar otak, dan keluar dari permainan. 

Williamson terjatuh ketika usahanya melakukan slam dunk diblok oleh guard Jazz Jordan Clarkson. Williamson, yang baru saja memblokir tembakan Clarkson di ujung yang lain, mengira dia melakukan pukulan breakaway dan mencoba meraih kembali bola dengan tangan kirinya. Ternyata Clarkson menghalau bola tersebut dan mendorong tubuh Williamson hingga jatuh. Williamson pun mendarat dengan punggungnya. Williamson ditarik keluar dan tidak dapat kembali karena cedera.

Setelah bertanding melawan Mavericks di rumah sendiri, Pelicans harus menghadapi tiga pertandingan tandang beruntun, yaitu melawan Phoenix Suns, LA Clippers, dan Los Angeles Lakers. Tanpa ketiga pemain tersebut, Willie Green yakin mereka bisa memenangkan pertandingan tandang tersebut. (*)

Foto: ESPN

Komentar