IBL

Zion Williamson sedang dalam masa pemulihan. Ia mengalami cedera meniskus pada lutut kanannya dan harus naik meja operasi medio Oktober 2019 lalu. Saat kembali ke lapangan nanti, New Orleans Pelicans hendak menerapkan pengaturan beban kerja alis load management.

Dengan load management, Williamson tidak akan mendapat menit bermain yang besar. Pelicans sangat berhati-hati agar pemainnya tidak mengalami cedera lagi. Mengingat ia merupakan aset berharga yang bisa jadi membawa tim ke  arah yang lebih baik dari sebelumnya di masa mendatang.

“Dia tidak akan diminta untuk bermain dalam pertandingan beruntun,” kata Executive Vice President of Basketball Operations David Griffin. “Ada proses yang harus ia lewati sampai benar-benar fit, tetapi ia pasti akan bermain, dan kami terus mencoba untuk menang.”

Meski begitu, Pelicans belum punya tanggal pasti kapan Williamson kembali. Mereka masih memantau pemainnya dari hari ke hari. Sebelumnya, Williamson dikabarkan absen selama 6—8 minggu pascaoperasi.

Forwarda jebolan Duke University itu juga sebenarnya sudah gatal. Ia ingin segera debut bersama Pelicans. Sebab, Williamson belum sempat bermain sekalipun.

“Dia sangat ingin bermain,” kata Kepala Pelatih Alvin Gentry kepada The Undefeated, seperti Mainbasket.com kutip dari ClutchPoints. “Dia menjalani rehabilitasi dengan sangat, sangat serius. Dia sudah tidak sabar. Kami juga akan senang dengan keberadaannya karena dia seorang pembeda di lapangan.”

Belakangan ini, Williamson sendiri sibuk mempersiapkan diri. Ia harus terus melewati masa pemulihan. Namun, perkembangannya cukup baik. Williamson sudah ikut berlatih meski tanpa kontak sama sekali. Setelah ini, ada tahap-tahap lain yang mesti dilakukan. Ia semakin dekat dengan debutnya. (put)

Foto: NBA

Komentar