IBL

Zion Williamson berangsur pulih dari cederanya. Ia tampak sudah latihan ringan belakangan ini. Williamson bahkan ikut beraktivitas di lapangan bersama New Orleans Pelicans.

Ruki nomor satu dari NBA Draft 2019 tersebut berlatih bersama timnya dalam mempraktikkan permainan. Ia juga mulai bisa menembak bola dalam beberapa titik tanpa menerima kontak fisik. Williamson masih menjaga tubuhnya agar tetap sehat saat masa pemulihan.

Sang Forwarda sebelumnya naik ke meja operasi untuk memperbaiki lutut kanan yang bermasalah. Ia menjalaninya pada 21 Oktober lalu. Sejak saat itu, Williamson absen membela Pelicans. Tim mengumumkan dirinya baru bisa kembali 6—8 minggu pascaoperasi.

Menurut Kepala Pelatih Alvin Gentry, Williamson kini sangat gatal untuk bermain. Ia tidak sabar untuk turun ke lapangan.

“Dia sangat ingin bermain,” kata Gentry kepada The Undefeated, seperti dikutip ClutchPoints. “Dia menjalani rehabilitasi dengan sangat, sangat serius. Dia sudah tidak sabar. Kami juga akan senang dengan keberadaannya karena dia seorang pembeda di lapangan.”

Williamson sebenarnya bukan kali ini saja absen. Pada pramusim, ia juga sempat absen. Masalah lutut cukup mengganggunya. Padahal ia ingin mengarungi musim debutnya dengan cemerlang seperti perkiraan pencari bakat dan pakar-pakar.

Dengan cedera lutut itu, kini Williamson mesti menahan diri. Ia tahu dirinya gatal. Apalagi mengingat Pelicans saat ini belum bisa naik ke papan atas. Mereka baru mengantungi 6 kemenangan dari 21 pertandingan. Itu artinya Pelicans lebih sering kalah dari menang.

Meski begitu, kesehatan tetap nomor satu. Williamson menaruh prioritas untuk kesembuhannya dulu. Saat waktunya tiba, barulah ia bisa membayar semua yang telah dilewatinya. (put)

Foto: NBA

Komentar