IBL

Menurut penuturan seorang sumber kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN, bintang New Orleans Pelicans Zion Williamson mengalami cedera hamstring. Kondisinya dievaluasi dalam beberapa minggu ke depan. Artinya, Pelicans akan menjalani pertandingan selama bulan Januari 2023, tanpa ada Zion. Mereka juga telah kehilangan Brandon Ingram sejak 25 November 2022. 

Cedera Zion Williamson telah menambah masalah bagi Pelicans. Karena mereka sudah pincang setelah kehilangan salah satu pencetak poin utamanya, yaitu Brandon Ingram. Dia absen sejak bulan November 2022 karena cedera jari kaki. Sementara Yash Verma dari Sportskeeda.com melaporkan bahwa Zion absen setidaknya selama dua minggu lagi, setelah itu kondisinya akan dievaluasi ulang. 

Zion dan Ingram membuat Pelicans lebih kuat di awal musim 2022-2023. Ketika Ingram cedera, Pelicans ditopang oleh Zion. Sedangkan kini keduanya sama-sama absen karena cedera. Data terakhir menyebutkan, sejak pergantian tahun 2023, Pelicans mencetak rekor pertandingan 2-4. Ironisnya dua kemenangan didapatkan dari tim yang punya persentase kemenangan di bawah 50 persen. 

Zion membuat Pelicans ada di peringkat ketiga untuk point-in-the-paint (PTIP) pada musim 2022-2023 dengan 55,5 poin per pertandingan. Zion sendiri mencetak 19,1 PTIP per pertandingan. Zion berada di urutan keempat dalam poin-per-game-off-drive. Pada 16,2 drive-per-game, Zion rata-rata mencetak 12,5 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan 58,3 persen. Dia pemain yang dominan serta punya efisiensi tembakan tinggi. Sayangnya, Zion juga rentan cedera. 

Kembali ke kabar dari Adrian Wojnarowski, bahwa Zion diperkirakan akan kembali bermain pada minggu pertama bulan Februari 2023. Kabar baiknya, Pelicans akan menghadapi beberapa pertandingan hingga 31 Januari 2023, melawan tim dengan persentase kemenangan di bawah 50 persen. Jadi kemungkinan mereka masih bisa mencuri kemenangan, meski tanpa Zion dan Ingram. (*)

Foto: WGNO.com

Komentar