IBL

Denver Nuggets raih kemenangan perdana mereka setelah mengalahkan Golden State Warriors 128-123 di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat (21/10). Kemenangan ini diraih tidak mudah. Nuggets yang sempat unggul 20 poin harus melihat keunggulan mereka terkikis jelang akhir laga. 

Bahkan, turnover dari Bones Hyland nyaris membuat Warriors mencuri gim. Beruntungnya, Nikola Jokic dengan cepat melihat Bruce Brown yang berlari, memberikan umpan, dan melakukan dunk. Situasi ini membuat Nuggets kembali menjaga jarak aman atas Warriors. 

Jokic menutup gim dengan tripel-dobel 26 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Umpannya kepada Brown tadi yang membuat Jokic kini memiliki 77 tripel-dobel sepanjang kariernya. 

Jokic kini jadi peringkat ketujuh pengumpul tripel-dobel terbanyak dalam sejarah NBA. Ia hanya berjarak dua tripel-dobel untuk melewati catatan Wilt Chamberlain.

 Jika berhasil melewati Chamberlain, Jokic tak hanya menjadi peringkat keenam pengumpul tripel-dobel terbanyak, ia juga akan jadi senter dengan tripel-dobel terbanyak sepanjang sejarah NBA. 

Brown sendiri bermain sangat efisien dengan 20 poin dan 5 asis selama 30 menit. Brown hanya meleset dua kali hari ini (8/10). Ini adalah musim perdana Brown bersama Nuggets setelah bergabung di musim panas ini. Musim lalu ia memperkuat Brooklyn Nets. 

Kentavious Caldwell-Pope dan Michael Porter Jr. masing-masing mencetak 17 poin, sementara Hyland menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Aaron Gordon dan Jeff Green menambahkan masing-masing 10 poin hingga membuat Nuggets total memiliki tujuh pemain yang mencetak dua digit poin. 

Untuk Warriors, top skor masih menjadi milik Stephen Curry dengan 34 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Curry memulai laga dengan cukup lambat, hanya memasukkan 1/6 tripoin. Namun, ia berhasil menutup gim dengan 5/11 tripoin (45 persen). 

Andrew Wiggins tetap agresif dengan 23 poin, 8 rebound, dan 3 steal. Klay Thompson membantu dengan 16 poin. Draymond Green pun produktif hari ini dengan 13 poin dan 9 asis. James Wiseman menutup daftar dengan 11 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan. 

Hasil ini membuat Nuggets dan Warriors berbagi rekor (1-1) di dua gim perdana mereka. Kedua tim sama-sama akan bermain di kandang untuk gim mereka selanjutnya. 

Nuggets akan memainkan gim ketiga dalam empat hari mereka pada esok, menjamu Oklahoma City Thunder. Warriors baru akan bermain lusa. Mereka akan menjamu mantan asisten pelatih, Mike Brown, bersama Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar