IBL

Minnesota Lynx meraih dua kemenangan beruntun atas Phoenix Mercury. Pada Kamis, 23 Juni di Target Center itu, Lynx kembali unggul dengan skor 100-88. Pada pertemuan sebelumnya Lynx juga menang 84-71.

Gim tersebut juga menjadi penampilan perdana Sylvia Fowles setelah absen lima gim. Fowles yang akan pensiun di akhir musim itu mengalami cedera tulang rawan di lutut kanan. Dia rata-rata memasukkan 16,5 poin dan 10,3 rebound dalam 12 gim.

Kembalinya Fowles membuat kepercayaan diri Lynx makin meningkat. Fowles langsung mencetak dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. MVP 2017 itu itu juga membuat tujuh tembakan dari total 12 kesempatan.

Moriah Jefferson memimpin Lynx dengan 21 poin dan lima asis. Damiris Dantas dan Kayla McBride masing-masing memberikan 15 poin. Aerial Powers menyumbang 12 poin, delapan rebound, dan enam asis.

Mercury hanya sempat memimpin pada sembilan menit pertama. Menjelang kuarter pertama berakhir Bridget Carleton mencetak tripoin dan membuat keunggulan 27-25 untuk Lynx. Mereka terus memimpin dengan nyaman hingga akhir pertandingan.

Lynx unggul rebound hampir dua kali lipat dari Mercury. Tim asuhan Cheryl Reeve itu mencetak 42 rebound. Sedangkan Mercury hanya 23 rebound saja. Lynx membuat 34 dari total 67 tembakan.

Tina Charles menjadi top skor dengan 26 poin. Diana Taurasi 23 poin untuk Mercury. Skylar Diggins-Smith 14 poin. Ditambah Shey Peddy 12 poin.

Lynx memiliki rekor 5-13. Berikutnya mereka akan berjumpa Chicago Sky pada Minggu, 26 Juni di Wintrust Arena. Sedangkan Mercury melawan Dallas Wings pada lusa. (rag)

Foto: WNBA

 

Komentar