IBL

Moriah Jefferson tampil luar biasa melawan mantan timnya, Dallas Wings. Pada pertandingan Selasa, 28 Juni di Target Center itu, Minnesota Lynx mengalahkan Wings 92-64. Ini menjadi kemenangan ketiga Lynx dalam lima gim terakhir.

Jefferson mencetak tripel dobel pertama dalam sejarah Lynx. Lulusan University of Connecticut itu mencetak 13 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Dalam gim tersebut Jefferson memasukkan lima dari 14 tembakan dan 2 dari lima tripoin.

“Kami sangat senang untuknya. Ini sangat spesial untuk Mo. Jelas ini (melawan) mantan timnya. Ada beberapa motivasi di sana. Kami sangat bersemangat untuk Moriah,” kata pelatih Lynx Cheryl Reeve dikutip dari ESPN.

Jefferson menjadi pilihan kedua pada WNBA Draft 2016. Dia membela Wings pada sejak 2019. Ini menjadi musim pertamanya bergabung dengan Lynx. Saat masih bersama Wings itu, Jefferson terpilih dalam WNBA All-Rookie Team pada 2016.

Dalam capaian itu Jefferson menjadi pemain dengan postur terpendek kedua setelah Temeka Johnson (160 cm) yang mencetak tripel dobel pada 2014 lalu. Jefferson memiliki postur 168 cm.

Lynx tampil dominan dan tidak pernah terkejar oleh Wings. Lynx langsung menggebrak di kuarter pertama dengan mencetak 33 poin. Lynx unggul dengan sangat nyaman hingga pertandingan berakhir.

Aerial Powers memimpin Lynx dengan 20 poin. Disusul Damiris Dantas 11 poin dan enam rebound. Sylvia Fowles menambah 10 poin.

Sebaliknya Wings tampil sangat buruk. Mereka melepas 59 tembakan tapi hanya 17 kali yang berhasil. Wing juga hanya meraih 5 ofensif rebound dan 25 defensif rebound dalam gim tersebut.

Hanya dua pemain Wings yang meraih dua digit angka. Arike Ogunbowale 16 poin dan tiga asis. Veronica Burton 11 poin. Teaira McCowan memberikan delapan poin dan delapan rebound.

Berikutnya Lynx akan menjamu Las Vegas Aces di Target Center pada 1 Juli dan 3 Juli mendatang. Sementar Wings akan bertemu dengan Los Angeles Sparks. (rag)

Foto : WNBA 

Komentar