IBL

Chicago Sky kembali ke jalur yang benar. Setelah mengawali musim dengan kekalahan dari Los Angeles Sparks, kini Sky meraih kemenangan keduanya pada Sabtu, 15 Mei, waktu setempat atau Minggu WIB.

Mereka mengalahkan Minnesota Lynx 82-78. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Lynx. Sebanyak dua diantara terjadi kandang mereka sendiri di Target Center, Minnesota.

Sky memang nyaris mendominasi sepanjang pertandingan. Mereka membuat 69 tembakan dengan akurasi 40,6 persen. Jumlah itu sebenarnya masih kalah dibandingkan Lynx yang mampu mencapai akurasi 49,2 persen.

Ditambah Lynx juga lebih agresif dengan merebut total 37 rebound. Sayangnya Lynx lebih ceroboh dengan membuat turnover tiga kali lebih banyak dari Sky.

Saat pertandingan menyisakan 52 detik, Lynx nyaris mengejar. Tembakan Sylvia Fowles menipiskan margin menjadi 76-77. Ini sekaligus menjadi kesempatan terakhir Lynx. Tripoin Courtney Vandersloot mengakhiri perlawanan Lynx.

Menjadi satu-satunya tripoin yang Courtney buat pada gim tersebut. Courtney meraih dobel-dobel dengan 16 poin dan 11 asis. Emma Meesseman mencetak 17 poin dan tujuh rebound. Ditambah Azura Stevens dengan 14 poin.

Nikolina Milic memberikan perlawanan untuk Lynx dengan 18 poin dan lima asis. Sylvia dan Moriah Jefferson sama-sama mencetak 16 poin. Sylvia sekaligus mencetak dobel-dobel dengan tambahan 11 rebound. Aerial Powers juga hampir mendekati dengan 11 poin dan sembilan rebound.

Sky akan memiliki kesempatan naik dari posisi keempat klasemen. Pada Rabu, 18 Mei mendatang, mereka akan bertandang ke markas Seattle Storm. Sementara Lynx akan mencoba memecah telur dengan menantang Los Angeles Sparks pada Selasa waktu setempat. (rag)

Foto: ESPN

Komentar