IBL

Chicago Sky lagi-lagi mengamankan kemenangan melalui babak perpanjangan waktu. Mereka mengalahkan Atlanta Dream 106-100 pada Jumat, 18 Juni waktu setempat. Ini menjadi kemenangan kedua Sky yang melalui babak tambahan.

Pertandingan Sky dan Dream memang berlangsung ketat. Kedudukan hanya berganti sembilan kali. Tetapi masing-masing tidak bisa memimpin pertandingan dalam keadaan tenang karena margin yang tipis.

Sky membuka kuarter keempat dengan keunggulan tujuh poin dari Dream. Pelanggaran Emma Meesseman membuat Dream memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan saat tersisa 31 detik. Cheyenne Parker tidak membuang dua kali tembakan bebas itu.

Begitu juga dengan Kehleah Copper yang menyelamatkan Sky dari kekalahan di ujung laga. Memaksa Dream melanjutkan babak perpanjangan waktu sata kedudukan menjadi 91-91. Sky tidak terkejar saat tambahan waktu dan hanya memberikan Dream sembilan poin.

Kehleah Copper memimpin Sky dengan 23 poin dan 10 rebound. Menajamkan lagi poin tertingginya musim ini. Dia mendapatkan tujuh dari 12 tembakan dan hanya meleset dua tembakan bebas.

Emma Meesseman juga tampil produktif. Dia meraih 17 poin dan 12 rebound. Begitu halnya dengan Allie Quigley dengan 17 poin. Rebekah Gardner 15 poin dan Courtney Vandersloot 11 poin.

Rata-rata pemain Sky mencetak tripoin dengan baik dan masing-masing memiliki rata-rata di atas 50 persen. Total Sky melakukan 14 dari 25 tripoin. Dibantu dengan 22 dari 25 tembakan bebas.

Dream sebenarnya tidak terlalu buruk. Ada lima pemainnya yang mencetak dua digit poin. Sayangnya akurasi mereka sedang tidak wangi. Mereka melepas 87 tembakan dan hanya berhasil 39 kali. Dream hanya bisa mencetak delapan kali tripoin dan 14 tembakan bebas.

Asia (AD) Durr memberikan 21 poin. Aari McDonald 20 poin dan enam asis. Rhyne Howard dan Cheyenne Parker mengkombinasikan 32 poin. Destiny Slocum menambah 10 poin.

Sky mencatat rekor 10-4. Berikutnya mereka akan melawan Indiana Fever pada lusa. Sedangkan ini menjadi kekalahan kedelapan Dream dan selanjutnya melawan Dallas Wings pada Selasa, 21 Juni waktu setempat. (rag)

Foto: WNBA

Komentar