IBL

Seattle Storm memberi Dallas Wings dua kekalahan beruntun. Pada Senin, 13 Juni itu, Storm kembali menang 84-79. Pada pertemuan sebelumnya 11 Juni lalu di College Park Center, Storm unggul tipis dengan 89-88 atas Wings.

Breanna Stewart memberikan 25 poin, delapan rebound, empat asis, dan tiga steal. Membantu Storm meraih rekor 8-5 musim ini.

Jewell Loyd mencetak empat kali tripoin dan menyumbang 22 poin untuk Storm. Ezi Magbegor membuat lima blok dan menambak 13 poin selama 33 menit.

Sementara Wings harus kehilangan Arike Ogunbowale setelah jeda pertandingan. Dia dianggap melakukan tindakan tidak suportif dengan menendang bola ke tribun. Tetapi aksi Arike itu masih menuai perdebatan.

Dari tayangan ulang diperlihatkan saat Storm melakukan lemparan terakhir di paruh pertama. Bola memantul ke arah papan. Arike seperti menjulurkan kakinya untuk menghentikan bola. Tapi terlihat seperti melakukan gerakan menendang ke arah tribun

Akhirnya Arike dikeluarkan dari pertandingan. Dia hanya sempat mencetak 2 poin dan tiga asis. “Saya tidak berusaha menendang bola. Setelah paruh pertama berakhir, saya mencoba menghentikan bola dengan kaki saya. Dikeluarkan untuk hal seperti ini adalah gila,” kata Arike dalam Twitternya usai pertandingan.

Storm memimpin 66-61 di kuarter terakhir. Wings hampir menyamakan kedudukan 80-79 melalui tripoin Allisha Gray saat waktu tersisa 2:15. Stewart memperbesar margin Storm diikuti dua tembakan bebas dari Sue Bird di sisa 11,2 detik. Sebanyak empat tembakan Wings meleset di sisa waktu.

Gray memberikan 20 poin untuk Wings. Satou Sabally dan Teaira McCowan sama-sama memberikan 13 poin. Tyasha Harrison dengan 10 poin.

Storm akan melawan Minnesota Lynx lusa. Sedangkan Wings menghadapi Las Vegas Aces pada Kamis, 16 Juni WIB. (rag)

Foto: WNBA

Komentar