IBL

Memphis Grizzlies berpesta, Rabu 11 Mei 2022, waktu setempat. Menghadapi Gim 5 sekaligus gim eliminasi, Grizzlies justru tampil tanpa cela dan menang telak 134-95. 

Grizzlies selalu unggul sejak tepis mula dan sempat membuka jarak sampai 55 poin. Ini adalah keunggulan terbesar kedua dalam 25 seri playoff terakhir. Sebelumnya, pada 2009, Nuggets pernah unggul 58 poin. 

Kunci utama kemenangan Grizzlies adalah turnover dan offensive rebound yang masih. Grizzlies hanya membuat 9 turnover dan memaksa Warriors membuat 22 turnover. Di offensive rebound, Grizzlies juga unggul 18 berbanding 4. 

Jaren Jackson Jr., Tyus Jones, dan Desmond Bane masing-masing mencetak 21 poin. Jaren menambahkan 8 rebound sedangkan Tyus melepaskan 9 asis. Dillon Brooks menambahkan 12 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Ziaire Williams dan Brandon Clarke memimpin barisan cadangan dengan masing-masing 11 poin. De'Anthony Melton menutup daftar dengan 10 poin. Seluruh 12 pemain Grizzlies bermain dan hanya satu yang tak mencetak poin. 

Klay Thompson jadi top skor untuk Warriors dengan 19 poin. Jonathan Kuminga menyusul dengan 17 poin. Stephen Curry menambahkan 14 poin, sedangkan Damion Lee membukukan 10 poin. 

Grizzlies menipiskan ketinggalan jadi 2-3 dan akan memaksa Gim 6 digelar lusa, di kandang Warriors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar