IBL

Memphis Grizzlies lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan 114-106 atas Minnesota Timberwolves di Gim 6, Jumat 29 April 2022, waktu setempat. 

Untuk gim kedua beruntun dan ketiga di seri ini, Grizzlies berhasil menang meski tertinggal dua digit poin memasuki kuarter empat. Mereka adalah tim pertama dalam sejarah yang mampu melakukan hal ini. 

Hari ini mereka tertinggal 10 poin saat kuarter empat dimulai. Grizzlies menang dengan berhasil mencetak 40 poin di 12 menit terakhir gim. Sepanjang sejarah, hanya ada empat gim di mana sebuah tim kalah di akhir laga usai unggul 10+ poin di kuarter empat. Tiga dari empat kekalahan itu milik Timberwolves.

Enam pemain Grizzlies mencetak dua digit poin. Duet pemain sayap, Desmond Bane dan Dillon Brooks masing-masing mencetak 23 poin. Keduanya memasukkan 10/15 tripoin dan 18/34 tembakan secara keseluruhan.

Jaren Jackson Jr. dan Brandon Clarke bahu-membahu di bawah ring dengan masing-masing mencetak dobel-dobel. Jaren 18 poin dan 14 rebound, sementara Clarke 17 poin plus 11 rebound. 

Ja Morant juga dobel-dobel melalui 17 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Ja menorehkan rataan 10,5 asis per gim di seri ini. Tyus Jones melengkapi daftar dengan 10 poin dan 4 asis.

Grizzlies akan menghadapi Warriors di semifinal Wilayah Barat. Ini akan jadi semifinal perdana Grizzlies sejak 2015. Grizzlies juga masih akan memiliki keuntungan laga kandang. Ini adalah keuntungan laga kandang pertama mereka sejak 2012. Gim pembuka akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar