IBL

Memphis Grizzlies membalas kekalahan di Gim 1 ronde pertama playoff atas Minnesota Timberwolves, Selasa 19 April 2022, waktu setempat. Tampil superior di Gim 2, Grizzlies menang meyakinkan 124-96. 

Kembali ke setelan biasanya, tujuh pemain Grizzlies mencetak dua digit poin. Ja Morant nyaris tripel-dobel dengan 23 poin, 9 rebound, dan 10 asis. Ini adalah gim playoff ketiga di mana Ja mencetak 20+ poin dan 10+ asis, satu-satunya pemain dengan catatan tersebut dalam sejarah Grizzlies. 

Desmond Bane menambahkan 16 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Jaren Jackson Jr. juga mencetak 16 poin yang ditambahkan 7 rebound. Keduanya sama-sama starter di gim hari ini.

Tiga pemain cadangan, Brandon Clarke, Xavier Tillman, dan Ziaire Williams masing-masing menambahkan 13 poin. Tyus Jones melengkapi daftar dengan 10 poin. Total Grizzlies memainkan 13 pemain dan hanya satu yang tak mencetak poin.

Dari Timberwolves, Anthony Edwards sekali lagi jadi top skor. Bermain 33 menit, Edwards mencetak 20 poin dan 6 rebound. Karl-Anthony Towns cukup membantu kali ini dengan dobel-dobel 15 poin dan 11 asis.

D'Angelo Russell membukukan 11 poin dan 4 asis. Dua pemain cadangan, Taurean Prince dan Naz Reid masing-masing membukukan 12 poin. 

Timberwolves tak bisa keluar dari tekanan pertahanan Grizzlies. Mereka membuat 19 turnover hari ini yang berhasil dikonversikan oleh Grizzlies menjadi 28 poin. Di rebound pun, Grizzlies yang hanya menampilkan Steven Adams selama dua menit masih unggul 14 berbanding 4. 

Kedua tim akan bergerak ke Minnesota untuk Gim 3 & 4. Gim ketiga akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar