IBL

Duel dua tim teratas Wilayah Barat dimenangkan oleh Memphis Grizzlies dengan skor 122-114, Jumat 1 April 2022, waktu setempat. Grizzlies tampil dominan atas Phoenix Suns sejak awal gim karena dua hal, turnover dan offensive rebound. 

Suns membuat 17 turnover yang dikonversikan menjadi 24 poin oleh Grizzlies. Sebaliknya, Grizzlies hanya membuat 11 turnover dan hanya mampu dimanfaatkan Suns menjadi 7 poin. D

i offensive rebound, Grizzlies lebih dominan lagi dengan keunggulan 16 berbanding 2. Hal ini berujung kepada Grizzlies melepaskan 102 tembakan sedangkan Suns hanya 86 kali.

Tujuh pemain Grizzlies mencetak dua digit poin. Menariknya, Grizzlies tampil tanpa empat starter mereka, Ja Morant, Steven Adams, Desmond Bane, dan Jaren Jackson Jr.. Keempatnya absen karena cedera.

Top skor Grizzlies adalah Dillon Brooks dengan 30 poin dan 7 asis. Ruki, Ziaire Williams menambahkan 19 poin. De'Anthony Melton menyusul dengan 17 poin. Senter pengganti Adams, Xavier Tillman, solid dengan 13 poin, 6 rebound, dan 7 asis. 

Ruki lainnya, Santi Aldama, juga membuat riuh publik FedEx Forum dengan performa 12 poin plus 5 rebound selama 21 menit. John Konchar dan Brandon Clarke masing-masing mencetak 14 serta 11 poin. 

Kepala pelatih Grizzlies, Taylor Jenkins, juga tak mendampingi penuh timnya hari ini. Ia dikeluarkan wasit di kuarter kedua karena protes berlebihan. 

Grizzlies menang tujuh gim beruntun dan memutus sembilan gim tak terkalahkan Suns. Grizzlies memiliki rekor (55-23) dan memenangi catatan head to head dengan Suns (2-1). 

Sepanjang musim ini, Grizzlies total tidak diperkuat Ja Morant dalan 22 gim. Menariknya, mereka justru menang 20 kali. Jumlah kemenangan ini setara dengan jumlah kemenangan Houston Rockets, tim dasar klasemen sementara Wilayah Barat sepanjang musim. 

Dari Suns, hanya ada tiga pemain yang membukukan dua digit angka. Devin Booker dominan dengan 41 poin, 4 rebound, dan 4 asis selama 37 menit. Sayangnya, Booker pula yang mengoleksi tiga turnover, catatan tertinggi bersama JaVale McGee dan Cam Johnson di gim ini untuk Suns. 

Suns akan melanjutkan tur tandang mereka ke Oklahoma City Thunder, lusa. Grizzlies mendapatkan jatah libur tiga hari sebelum menyambangi markas Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar