IBL

Memphis Grizzlies masih belum terhentikan. Menghadapi Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena, Grizzlies menang telak 123-108. Sempat tertinggal sampai awal kuarter dua, Grizzlies berubah drastis di sisa gim. Pertahanan solid mereka berhasil membuat Clippers kesulitan menemukan akurasinya dan hanya menembak 40 persen. 

Menariknya lagi, Grizzlies tampil tanpa Ja Morant yang mengalami sedikit gangguan di paha pada gim sebelumnya. Grizzlies juga kehilangan kepala pelatih mereka, Taylor Jenkins, yang masuk karantina. Tak berhenti di situ, enam menit gim berjalan, Dillon Brooks, mengalami cedera engkel dan tak lanjut bermain. Steven Adams pun diistirahatkan di gim hari ini. 

Di tengah badai absen tersebut, Jaren Jackson Jr. tampil solid dengan 26 poin, 8 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 5 blok. Jaren juga hanya membuat satu turnover. Jaren jadi pemain kedua setelah Pau Gasol yang mampu mencetak 25+ poin, 5+ rebound, dan 5+ blok di lebih dari satu gim dalam semusim. 

Di belakang Jaren, ada Desmond Bane yang mencetak 23 poin dan 7 rebound. Brandon Clarke dobel-dobel 18 poin plus 14 rebound dari bangku cadangan. Tyus Jones yang mengisi kekosongan Ja juga solid dengan 18 poin, 5 rebound, plus 5 asis. 

Grizzlies menang di delapan gim beruntun. Ini adalah catatan terbaik organisasi. Pun begitu, Grizzlies sudah lima kali membukukan delapan kemenangan beruntun sepanjang sejarah mereka. Terakhir kali Grizzlies mengoleksi delapan kemenangan beruntun terjadi pada 2015.

Kedua tim akan kembali bermain esok hari. Menariknya, keduanya sama-sama bermain di Crypto.com Arena meski tak bertemu. Ya, Clippers akan menjamu Atlanta Hawks sedangkan Grizzlies berhadapan dengan Lakers. Kedua gim berjarak enam jam dengan Clippers main lebih dulu. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar