IBL

Memphis Grizzlies mempertahankan tren positif mereka setelah mengalahkan San Antonio Spurs 133 -102 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Senin, 1 Februari 2021, waktu setempat. Pertandingan ini bisa dibilang hanya seru di kuarter pertama. Selepas itu, Grizzlies yang tampil sangat solid perlahan membangun keunggulan. Jarak 16 poin di jeda paruh babak terus melebar hingga Grizzlies pulang dengan selisih 31 poin.

Ya, solidnya permainan Grizzlies adalah kunci kemenangan ini. Hal ini bisa terbukti degan akurasi matang mereka yang mencapai 56 persen (52/93). Hebatnya lagi, 37 dari 52 tembakan masuk Grizzlies datang melalui asis, yang artinya kerja sama antarpemain terbentuk dengan rapi. Untuk tripoin pun, Grizzlies menorehkan catatan apik dengan 15/30 (50 persen). Satu hal lainnya, anak-anak asuh Taylor Jenkins hanya membuat sembilan turnover di gim ini.

Banyaknya asis tersebut menunjukkan bahwa Grizzlies memiliki banyak pemain yang mampu mencetak angka (tidak bergantung pada pemain-pemain tertentu). Di gim hari ini saja, seluruh 10 pemain yang tampil berhasil mencetak angka dengan sembilan di antaranya menyentuh dua digit poin. John Konchar jadi satu-satunya pemain yang tak menyentuh dua digit poin. Ia mencetak 5 poin dan 5 rebound selama 20 menit. Ini adalah kali pertama dalam sejarah Grizzlies di mana sembilan orang bisa menyentuh dua digit poin. 

Top skor Grizzlies adalah Gorgui Deng dengan 19 poin dan 9 rebound selama 24 menit. Brandon Clarke menyusul dengan 18 poin dan 6 rebound. Kyle Anderson dan De’Anthony Melton sama-sama mengemas 17 poin. Bedanya, Anderson menambahkan 8 rebound dan 3 asis sementara tambahan dari Melton berupa 7 rebound plus 5 asis.

Ja Morant tampil hanya 21 menit dengan mencetak 13 poin dan 8 asis. Tyus Jones lebih banyak bermain sebagai garda utama Grizzlies hari ini dengan catatan 27 menit dan sumbangsih 11 poin plus 14 asis. Dillon Brooks juga mencetak 13 poin serupa dengan Morant. Ruki, Xavier Tillman menambahkan 10 poin dan 9 rebound sedangkan ruki lainnya, Desmond Bane, membukukan 10 poin dan 3 rebound selama 25 menit.

Hasil ini membuat Grizzlies belum terkalahkan dalam tujuh gim terakhir mereka. Grizzlies kini naik ke peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan sembilan kemenangan dari 15 gim. Ya, Grizzlies baru bermain 15 kali karena beberapa laga mereka tertunda aturan kesehatan virus korona. Grizzlies akan kembali bermain esok hari dengan bertamu ke markas Indiana Pacers. Ini akan menutup rangkain tiga gim tandang beruntun mereka. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar