IBL

Duel skuat dengan mayoritas pemain muda tersaji di FedEx Arena, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Senin, 18 Januari 2021, waktu setempat. Tuan rumah, Memphis Grizzlies, berhadapan dengan Phoenix Suns. Dengan deretan pemain muda yang mengisi, gim pun berlangsung dengan tempo relatif cepat. Aksi saling balas keunggulan terjadi sepanjang gim sebelum rangkaian 12-2 Grizzlies di menit akhir pertandingan membuat mereka menutup gim denagn kemenangan 108-104.

Tujuh pemain Grizzlies berhasil mencetak dua digit poin dengan tiga di antaranya adalah pemain cadangan. Ja Morant yang memainkan gim keduanya pascacedera engkel jadi pemimpin dengan dobel-dobel 17 poin dan 10 asis. Satu asis terakhirnya di sisa satu menit gim kepada Grayson Allen bisa dibilang memastikann kemenangan Grizzlies. Ja juga cukup efektif dengan 5/10 tembakan (50 persen).

Brandon Clarke juga mencetak 17 poin yang ditambah dengan 5 rebound. Tak kalah efektif, ia menorehkan akurasi 61 persen (8/13). Selain tembakan yang tripoin di akhir laga, Allen menutup gim dengan 16 poin dan 6 rebound meski meski memulai gim dari bangku cadangan. Ruki, Xavier Tillman yang menjalani gim perdananya sebagai starter mencetak 12 poin dan 6 rebound. Kyle Anderson menambahkan 10 poin dan 8 rebound, Tyus Jones 11 poin dan 5 rebound, sedangkan ruki lainnya, Desmond Bane, membukukan 10 poin.

Hasil ini membawa Grizzlies melaju dengan lima kemenangan beruntun. Secara keseluruhan, Grizzlies sudah meraih 7 kemenangan dari 13 gim yang membuat mereka duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat. Pertahanan apik adalah kunci permainan Grizzlies musim ini. Mereka memimpin liga di steal dan deflection per gim serta duduk di peringkat lima defensive rating terbaik.

Dari Suns, dua digit poin disumbangkan hanya oleh pemain starter mereka. Deandre Ayton jadi top skor gim dengan dobel-dobel 18 poin dan 16 rebound. Chris Paul menyusul dengan 16 poin dan 7 asis sedangkan Mikal Bridges 17 poin plus 8 rebound. Devin Booker mengalami malam yang sulit dengan 10 poin dari 5/21 tembakan (24 persen). Cameron Johsnon menutup daftar dengan 10 poin.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun Suns yang membuat rekor mereka kini adalah (7-5). Pun demikian, Suns masih aman di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor tersebut. Kedua tim akan kembali bermain lagi lusa, waktu setempat, dengan berstatus sebagai tim tamu. Suns ke Houston Rockets sedangkan Grizzlies ke Portland Trail Blazers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar