IBL

Phoenix Suns menang 128-105 atas New York Knicks, Jumat, 7 Mei 2021, waktu setempat. Gim hari ini bisa dibilang menjadi gim yang cukup menggambarkan musim Suns. Sempat tertinggal 11 poin di paruh pertama, Suns bangkit dan membalik keadaan menjadi kemenangan 23 poin di paruh kedua. Gim ini digelar di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, dengan total 8.063 penonton.

Selain menunjukkan ketangguhan Suns sebagai tim, gim ini juga menunjukkan bahwa Suns memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi andalan atau pemecah kebuntuan. Di gim hari ini, top skor Suns adalah Deandre Ayton yang mencetak dobel-dobel 26 poin dan 15 rebound selama 29 menit. Ayton seolah paham betul ia mampu mendominasi Nerlens Noel di bawah ring. Ayton memasukkan 10/14 tembakan (71 persen). 

Chris Paul juga menorehkan dobel-dobel dengan 17 poin dan 11 rebound. Jae Crowder menambahkan 18 poin dari bangku cadangan sedangkan Devin Booker membukukan 16 poin. Mikal Bridges juga mencetak 16 poin dengan akurasi 50 persen. Cameron Payne menyusul dengan 15 poin sementara Frank Kaminsky melengkapi daftar dengan 10 poin.

Empat nama yang disebut pertama di daftar ini pernah setidaknya satu kali menjadi top skor Suns di sebuah gim musim ini. Suns seolah membaca kelemahan lawan mereka, lalu menyerangnya tepat di area tersebut sepanjang gim. Kembali ke gim hari ini, Noel hanya bermain 22 menit dan menyumbang 5 poin plus 5 rebound. Ia terkena fouled out.

Suns terus menjaga peluang untuk finis di urutan teratas Wilayah Barat. Mereka berjarak dua kemenangan dengan Utah Jazz yang sedang melaju dengan empat kemenangan beruntun. Suns akan kembali bermain tulat, waktu setempat di kandang Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar