IBL

Awal musim 2020 – 2021 ini dipenuhi dengan kemenangan-kemenangan berjarak besar. Kemenangan Phoenix Suns atas New Orleans Pelicans pada Selasa, 29 Desember 2020, waktu setempat juga demikian. Laga yang digelar di PHX Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini awalnya berjalan ketat. Kedua tim menutup kuarter dengan selisih hanya dua poin. Namun, di dua kuarter selanjutnya, Suns mencetak 69 poin sedangkan Pelicans hanya 32 poin. Segala upaya Pelicans mengejar di kuarter empat tak membuahkan hasil karena jarak yang terlalu lebar. Suns membungkus kemenangan dengan skor akhir 111-86.

Menariknya, dalam kemenangan ini, Suns seolah pamer kedalam skuat. Dua bintang utama mereka, Devin Booker dan Chris Paul main tak lebih dari 25 menit. Keduanya juga tak menyentuh dua digit poin. Bahkan, keduanya hanya melepaskan total 13 tembakan hari ini. Pun begitu, ada enam pemain Suns yang berhasil membukukan setidaknya 10 poin.

Booker hanya bermain 25 menit dan mencetak 8 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Ia memasukkan 3/9 (33 persen) tembakan. Paul bermain dua menit lebih sedikit dan mencetak 9 poin plus 9 asis. Paul hanya melepaskan empat tembakan dan dua di antaranya menemui sasaran. Pun demikian, catatan 9 asis tersebut membuat Paul masuk buku sejarah Suns. Ia melewati Stephon Marbury sebagai pemain dengan total asis terbanyak di empat gim perdananya untuk Suns. Paul mencetak 38 asis sedangkan Marbury pada 2001 mencetak 36 asis.

Top skor gim ini adalah Jae Crowder dengan 21 poin selama 20 menit dari 5/8 tripoin (62 persen). Pemain tahun kedua, Cameron Johnson, menyusul dengan 18 poin dari 6/13 tembakan (46 persen). Deandre Ayton dobel-dobel 13 poin and 12 rebound. Mikal Bridges menambahkan 13 poin dan 7 rebound. Cameron Payne juga mencetak 13 poin kali ini ditambah dengan 7 asis sedangkan Dario Saric menutup daftar dengan 10 poin dan 4 rebound selama 14 menit.

Hasil ini membuat Suns berhasil menang tiga kali dalam empat gim pertama mereka. Ini merupakan catatan terbaik sejak Booker masuk ke Suns pada enam musim lalu. Lusa, waktu setempat, Suns akan berusaha memperpanjang rekor baik mereka dengan berkunjung ke markas Utah Jazz. Di hari yang sama, Pelicans masih akan menjadi tamu kala bertandang ke kandang Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar