IBL

Kamis, 21 April 2022, waktu setempat, Memphis Grizzlies sempat tertinggal 26 poin di paruh pertama. Mereka lantas memangkasnya menjadi 7 poin sebelum jeda antarbabak. 

Di paruh kedua, Grizzlies membalik keadaan dengan laju (42-12) dalam kurun 13 menit terakhir gim untuk menang 104-95 atas tuan rumah, Minnesota Timberwolves. 

Desmond Bane jadi top skor gim dengan 26 poin, 6 rebound, dan 2 blok. Tampil 40 menit, Bane memasukkan 7/15 tripoin (47 persen). Catatan ini menyamai rekor tripoin satu gim Bane sepanjang kariernya. 

Ja Morant turut mengukir sejarah sebagai pemain Grizzlies pertama dengan tripel-dobel di playoff. Ia membukukan 16 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Serupa dengan Bane, Ja juga tampil selama 40 menit.

Brandon Clarke memimpin barisan cadangan dengan 20 poin dan 8 rebound selama 29 menit bermain. Tyus Jones dan Dillon Brooks masing-masing membantu dengan 11 poin. 

Timberwolves dipimpin oleh D'Angelo Russell dengan 22 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Anthony Edwards menyusul dengan 19 poin dan 7 rebound. Patrick Beverley menambahkan 14 poin dan 5 rebound. Jarred Vanderbilt dobel-dobel 10 poin dan 13 rebound, sedangkan Malik Beasley melengkapi daftar melalui 11 poin.

Masalah terbesar Timberwolves adalah Karl-Anthony Towns. Hari ini ia hanya mencetak 8 poin dan 5 rebound. Memang, KAT menjaga ring Timberwolves dengan 5 blok, namun ia juga membuat 5 turnover.

KAT sendiri juga hanya melepaskan empat tembakan sepanjang gim dengan tiga diantaranya menemui sasaran. Ini adalah kali pertama sepanjang kariernya dimana KAT melepaskan tidak sampai lima tembakan dalam satu gim. 

Ini adalah Gim 3 ronde pertama playoff dan dengan kemenangan ini, Grizzlies sekarang berbalik unggul 2-1. Gim 4 akan digelar lusa, masih di Target Center, Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar