IBL

Minnesota Timberwolves lolos ke playoff usai membekuk Los Angeles Clippers 109-101 di partai Play-in pertama Wilayah Barat, Selasa 13 April 2022, waktu setempat. 

Sempat tertinggal 10 poin dan Karl-Anthony Towns bermain sangat buruk, Timberwolves menang melalui penampilan solid Anthony Edwards dan D'Angelo Russell. 

Edwards mencetak 30 poin dan 5 rebound selama 37 menit, sedangkan Russell membukukan 29 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Keduanya pun tampil rapi dengan hanya tiga turnover bersama. 

KAT sendiri tampil total 24 menit sebelum fouled out di sisa 7,5 menit kuarter empat. Ia hanya mencetak 11 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 2 steal. KAT hanya memasukkan dua poin di paruh pertama.

Memasukkan hanya 3/11 tembakan (27 persen), KAT juga membukukan turnover terbanyak untuk Timberwolves dengan empat kali. Ini jadi poin terendah KAT sejak November di mana ia juga mencetak 11 poin.

Selepas KAT fouled out, Timberwolves justru mendapatkan momentum. Mereka menahan Clippers hanya mencetak 11 poin dan sebaliknya, mendominasi serangan dengan catatan 23 poin. 

Malik Beasley memimpin barisan cadangan dengan 12 poin dan 6 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, Patrick Beverley dan Jarred Vanderbilt membukukan dua digit rebound. Beverley mencetak 7 poin dan 11 rebound, sementara Vanderbilt 3 poin plus 10 rebound. 

Paul George memimpin perolehan poin gim ini dengan 34 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Reggie Jackson menyusul dengan 17 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Norman Powell menambahkan 16 poin dari bangku cadangan. Marcus Morris melengkapi daftar dengan 12 poin. 

Timberwolves akan menghadapi Memphis Grizzlies di ronde pertama playoff. Clippers masih akan bertanding sekali lagi, menanti pemenang antara New Orleans Pelicans melawan San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar