IBL

Ja Morant menggila dalam kemenangan Gim 2 Memphis Grizzlies atas Golden State Warriors dengan skor 106-101, Selasa 4 Mei 2022, waktu setempat. 

Tampil 40 menit, Ja mencetak 47 poin, 8 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Ja memasukkan 5/12 tripoin (42 persen), meleset hanya sekali dari tembakan gratis (12/13), dan total memiliki akurasi 48 persen (15/31).

 Ja mencetak 18 dari keseluruhan poinnya di kuarter empat. Lebih gila lagi, ia membukukan 15 poin terakhir Grizzlies di gim ini yang dimulai saat gim tersisa 4 menit. Di kurun waktu itu, Grizzlies melaju (15-6).

Catatan 47 poin menyamai rekor poin tertinggi Ja dalam satu gim playoff yang ia bukukan tahun lalu melawan Jazz di ronde pertama playoff. Ja pun menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang mencetak 45+ poin lebih dari sekali sebelum berusia 23 tahun. Dua nama lainnya adalah LeBron James dan mendiang Kobe Bryant. 

Bantuan terbesar Ja hari ini adalah Ziaire Williams yang memasukkan 4 tripoin untuk 14 poin dan 5 rebound. Jaren Jackson Jr. menambahkan 12 poin dan 7 rebound, sedangkan Brandon Clarke 10 poin. 

Warriors sendiri baru unggul di gim ini pada awal kuarter empat. Tim asuhan Steve Kerr ini terus coba menjaga jarak dengan Grizzlies. Sayangnya, saat gim tersisa 17 detik dan kedua tim hanya berselisih tiga poin, Klay Thompson justru terjebak traveling violation dan memupus peluang Warriors untuk menang.

Stephen Curry jadi top skor Warriors dengan 29 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Jordan Poole yang memulai gim dari bangku cadangan ada di belakangnya dengan 20 poin dan 5 asis. Tak seperti Gim 1, hari ini keduanya kesulitan menemukan akurasi dengan hanya memasukkan 4/17 tripoin.

Andrew Wiggins menyusul dengan 16 poin dan 9 rebound. Klay Thompson juga hanya mencetak 12 poin. Warriors secara keseluruhan hanya memasukkan 7/38 tripoin (18 persen). Ini adalah akurasi tripoin terburuk Warriors di playoff saat mereka melepaskan 20+ tripoin. 

Tak berhenti di situ, Warrriors juga harus menerima kabar buruk karena Gary Payton II mengalami cedera. Baru memasuki menit kedua gim, Gary mendapatkan pelanggaran keras dari Dillon Brooks. Jatuh yang tidak tepat membuat Gary dinyatakan mengalami retak di area sikunya. Brooks sendiri dikeluarkan dari gim setelah pelanggaran tersebut. 

Gim 3 akan digelar di Chase Center, kandang Warriors, tubin. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar