IBL

Golden State Warriors curi kemenangan di kandang Memphis Grizzlies dengan skor tipis 117-116, Minggu 1 Mei 2022, waktu setempat.

Tripoin Klay Thompson di sisa 36 detik adalah tembakan masuk terakhir gim ini. Setelahnya, Warriors membuat dua kali situasi bertahan yang solid. 

Di sisa 19 detik, upaya Ja Morant menyerang Stephen Curry dengan layup justru berakhir dengan blok dari Curry. Lalu di sisa 3,6 detik gim, setelah Grizzlies mengambil timeout, Warriors membaca serangan dengan baik.

Gary Payton II dan Klay bersamaan menghentikan upaya Ja untuk melakukan layup kemenangan. Ini semacam aksi pembalasan dari Klay yang meleset dalam dua kesempatan tembakan gratis yang ia dapatkan sebelumnya. 

Top skor Warriors adalah Jordan Poole. Selama 37 menit tampil dari bangku cadangan, Poole mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Poole memasukkan 12/20 tembakan (60 persen). 

Curry menyusul dengan 24 poin, 4 asis, dan 1 blok. Curry dan Poole mengombinasikan 10/22 tripoin (45 persen). Keduanya juga mengombinasikan 23 dari 36 poin Warriors di kuarter tiga.

Andrew Wiggins menambahkan 17 poin dan 8 rebound, sementara Klay mencetak total 15 poin. Payton adalah pilihan Steve Kerr untuk posisi starter hari ini. Ia ditugaskan untuk menjaga Ja sepanjang gim. Payton mencetak 8 poin dan 6 rebound. 

Warriors sempat tertinggal 13 poin di paruh pertama. Warriors juga menghabiskan paruh kedua tanpa Draymond Green yang dikeluarkan akibat Flagrant 2 kepada Brandon Clarke. Payton dan Klay juga bermasalah dengan foul di awal gim. Keduanya sudah mengantongi tiga foul di 15 menit pertama gim.

Top skor gim adalah Ja Morant. Selama 38 menit, Ja nyaris tripel-dobel dengan 34 poin, 9 rebound, dan 10 asis. Jaren Jackson Jr. juga dobel-dobel dengan 33 poin dan 10 rebound. De'Anthony Melton 14 poin dan 7 rebound, sementara Brandon Clarke 12 poin plus 9 rebound. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan.

Gim 2 akan digelar lusa, masih di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar