IBL

NSH Mountain Gold Timika lanjutkan tren apik dengan kemenangan 71-59 atas DNA Bima Perkasa Yogyakarta. Hampir sama seperti gim kemarin, NSH tampil dominan selepas tepis mula. 

NSH sudah unggul 14 poin di kuarter pembuka dan terus memperlebar jarak bahkan sampai 23 poin sebelum skor akhir. NSH memasukkan 10/21 tripoin di gim hari ini (47 persen) dan 40 persen (25/62) secara keseluruhan. 

Shavar Newkirk masih jadi mesin poin utama NSH dengan 29 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Newkirk hanya membuat satu turnover dan memasukkan 10/20 tembakan (50 persen). Tanpa Andre Rorimpandey yang terkena benturan di gim sebelumnya, Rizky Agung Pranata mengisi perannya dengan tambahan 11 poin. 

"Kami bermain cukup solid di paruh pertama. Itu adalah penampilan penuh energi yang sangat saya suka", buka Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih NSH. "Namun, kami jelas masih punya beberapa masalah di paruh kedua. Bima Perkasa tim yang bagus, dengan dua pemain asing mereka, ini adalah kemenangan yang penting buat kami."

Di kesempatan yang sama, Garbelotto menyatakan bahwa Andre Rorimpandey masih akan absen setidaknya sampai tiga hari ke depan. Fisioterapis NSH masuk dalam karantina karena positif covid-19, hal ini membuat proses penanganan kepada Andre akan lebih lama. 

Dari Bima Perkasa, David Atkinson satu-satunya pemain dengan dua digit angka melalui dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound. Bima Perkasa sebenarnya unggul (41-33) atas NSH di paruh kedua. Namun, jarak yang terlalu jauh membuat mereka tak mampu mengejar.

"Paruh pertama kami benar-benar tidak fokus, cukup buruk," terang Atkinson. "Di paruh kedua baru kami mulai menemukan ritme kami. Kami akan coba mempertahankan ritme tersebut di gim-gim selanjutnya. Tidak masalah, tim kami semakin membaik di setiap gim", pungkasnya.

Ini adalah kemenangan keenam NSH dalam tujuh gim. Bima Perkasa memiliki rekor yang terbalik dari NSH (1-6). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar