IBL

Chicago Bulls kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Timur usai kalahkan Atlanta Hawks 112-108, Kamis, 24 Februari 2022, waktu setempat. Gim pada dasarnya berlangsung cukup sengit. Bulls sempat unggul 11 poin di kuarter pembuka, namun menguap dan Hawks membalik keadaan di tiga kuarter selanjutnya.

Tertinggal satu poin di sisa 20 detik gim, Bulls menyerahkan bola kepada DeMar DeRozan. Membawa bola seorang diri sampai ke area elbow kiri Hawks, DeRozan melepaskan tembakan yang juga memancing Hawks melakukan pelanggaran. 

Satu tembakan gratis yang sempurna plus dua tembakan gratis tambahan dari Javonte Green membawa Bulls menang untuk gim keenam beruntun. Sebelum dua tembakan gratis Green, upaya Hawks mengejar dengan tripoin Bogdan Bogdanovic tak membuahkan hasil.

DeRozan jadi top skor gim dengan 37 poin dan 6 rebound. Ia tampil 37 menit dan memasukkan 71 persen tembakannya (15/21). Ini adalah gim kedelapan beruntun DeRozan mencetak setidaknya 35 poin dalam satu gim.

Zach LaVine mengusul dengan 20 poin dan 5 rebound. Nikola Vucevic dobel-dobel 12 poin plus 10 rebound. Ayo Dosunmu juga mencetak 12 poin sedangkan Tristan Thompson menjalani debutnya dengan Bulls melalui 11 poin dan 6 rebound. 

Bulls kini memiliki rekor (39-21), unggul satu kemenangan dan satu gim dari Miami Heat (38-21). Untuk Hawks, kekalahan ini menunda laju apik mereka. Hawks sebelumnya menang di dua gim beruntun. Kini mereka ada di peringkat 10 klasemen yang sama dengan catatan (28-31).

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Keduanya juga sama-sama menjadi tuan rumah. Bulls menjamu Memphis Grizzlies, sedangkan Hawks melawan Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar