IBL

RANS PIK Basketball amankan kemenangan kedua mereka di musim ini dengan mengalahkan Tangerang Hawks 63-47. Ini adalah gim pertama yang terlaksana di hari kedua Seri 2 Bandung. Seperti diketahui, dua gim perdana ditunda karena temuan kasus covid-19.

Sempat tertinggal di kuarter pembuka, RANS PIK tampil solid di tiga kuater selanjutnya. RANS PIK mulai membangun keunggulannya di kuarter dua dan tak lagi terkejar setelah itu.

Hal Shane Heyward memimpin RANS PIK dengan dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Ruki, Agus Salim, jadi top skor gim dengan 14 poin. Hanya dua pemain ini yang mencetak dua digit poin. Namun, seluruh 11 pemain RANS PIK berhasil mencetak angka. Sebanyak 42 dari keseluruhan poin RANS PIK juga datang dari paint area. 

"Kami cukup senang dengan hasil hari ini," buka Parna Abrizal Hasiholan, asisten pelatih RANS PIK usai gim. "Kami sudah menyiapkan dengan baik gim hari ini, kami belajar banyak dari seri sebelumnya di mana kami kalah tiga gim. Hari ini semua berjalan sesuai rencana."

Di pihak Hawks, Richard Ross memimpin tim dengan 12 poin dan 8 rebound. Winston Swenjaya menambahkan 11 poin dan 5 rebound, sedangkan Danny Ray menyumbang 10 poin. Hawks hanya menembak 25 persen di area dua poin dan secara keseluruhan.

"Saya akui ada peran besar kekalahan hari ini dari strategi saya," buka Efri Meldi, Kepala Pelatih Hawks. "Saya membuat kesalahan dalam matchup utamanya di kuarter tiga. Di situ RANS PIK bisa memanfaatkan situasi dan kami gagal membalik momentum."

Ini adalah kemenangan kedua RANS PIK dari lima gim. Rekor yang sama kini juga dimiliki oleh Hawks. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar