IBL

RANS PIK Basketball buka lanjutan IBL 2022 dengan kemenangan 69-51 atas Satya Wacana Salatiga, Kamis, 3 Maret 2022. RANS PIK tampil dominan sepanjang gim memanfaatkan situasi Satya Wacana yang hanya membawa delapan pemain aktif. 

Dari pemain yang absen, hanya satu yang statusnya masih positif covid-19. Lainnya, terkendala dengan kondisi kesehatan, termasuk Hengky Lakay yang bermasalah dengan kakinya. Alexander Franklyn juga termasuk yang absen karena hukuman ejection di gim sebelumnya. 

"Ya kami berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan gim ini dengan pemain yang ada," teranv Jerry Lolowang, Kepala Pelatih Satya Wacana usai gim. "Namun, terlihat jelas kami habis bensin di akhir. Sebelum, kuarter empat, saya rasa kami masih memberikan perlawanan yang cukup baik. Kehilangan terbesar tentu Hengky karena harus cedera di latihan kemarin. Kami akan coba siasati hal ini di gim selanjutnya."

Perolehan poin di gim ini dipimpin oleh Hal Heyward dengan dobel-dobel 19 poin dan 12 rebound. Bima Riski Ardiansyah menyusul dengan 11 poin. Bima memasukkan 3/6 tripoin (50 persen). Pemain asing baru RANS PIK, Akeem Scott, tampil 14 menit dan mencetak 9 poin. 

Dari Satya Wacana, Tyree Robinson masih jadi top skor tim dengan 19 poin plus 7 rebound. Joshua Davenport menambahkan 10 poin. Richnel Loupatty jadi pemain lokal tersubur untuk Satya Wacana dengan 8 poin.

"Ini kemenangan yang penting dengan permainan yang bagus dari anak-anak. Kami mengincar playoff dan ini cara memulai yang bagus," ujar Abrizal Hasiholan, Asisten Pelatih RANS PIK. "Performa Akeem Scott di gim debutnya cukup baik. Kami butuh dia karena Christian Gunawan belum fit 100 persen dan Januar Kuntara bermasalah dengan Achilles."

Ini adalah kekalahan kelima Satya Wacana dari enam gim. Sebaliknya, RANS PIK kini memiliki rekor (3-4). Ini jadi satu-satunya pertemuan kedua tim di musim ini karena keduanya berbeda divisi. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar