IBL

RANS PIK Basketball kembali meraih kemenangan, Jumat, 4 Maret 2022. Berhadapan dengan Indonesia Patriots, RANS PIK menang 64-48. 

Gim sebenarnya masih berlangsung ketat sampai lima menit terakhir kuarter tiga, saat skor masih (31-29) untuk keunggulan Patriots. Setelahnya, RANS PIK tancap gas dan mencetak 35 poin berbalas hanya 17 poin dari Patriots. 

Tiga pemain RANS PIK mencetak dua digit angka. Akeem Scott yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor gin dengan 15 poin dan 7 rebound. Hal Heyward menyusul dengan 13 poin dan 8 rebound. Bima Riski Ardiansyah menambahkan 11 poin plus 6 rebound. 

"Kami memang tidak cukup bagus di paruh pertama. Namun, kami berhasil bangkit di kuarter tiga dan mulai bangkit dari sana," tutur Akeem Scott. "Saya masih baru di sini, namun kami sudah membangun kultur yang baik di sini. Perlahan, kami yakin kami bisa semakin baik."

Dari Patriots, dua Dame Diagne jadi top skor dengan 12 poin plus 9 rebound. Mario Davidson melengkapi dengan 11 poin. Patriots total membuat 21 turnover di gim ini, berbanding hanya 11 dari RANS PIK.

"Komunikasi kami cukup buruk hari ini. Ini yang membuat kami lebih banyak kehilangan bola," cerita Daniel Salamena. "Kami akan coba perbaiki lagi kesalahan-kesalahan kami ke depannya."

Sedikit insiden terjadi di gim ini. Kepala Pelatih RANS PIK, Koko Heru Setyo Nugroho, dikeluarkan (ejected) dari lapangan di 05:46 kuarter tiga. Koko melakukan protes dan akhirnya terkena dua kali technical foul. 

RANS PIK kini memiliki persentase kemenangan 50 persen (4-4). Untuk Patriots, ini jadi kekalahan keempat dalam enam gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar