IBL

RANS PIK Basketball perpanjang derita Evos Thunder Bogor dengan kemenangan telak 74-43, Minggu, 6 Maret 2022. 

Evos Thunder sebenarnya memulai gim dengan cukup baik. Bahkan, 20 dari 43 poin mereka tercipta di kuarter pembuka. Namun, setelah itu RANS PIK membalik momentum dan membangun keunggulan mereka. RANS PIK tak lagi terkejar selepas lima menit kuarter kedua berjalan. 

"Puji Tuhan kami diberikan kemenangan di hari ini," buka Christian Gunawan, garda RANS PIK. "Di awal, kami sebenarnya cukup kesulitan dam mengembangkan permainan. Tapi, setelah regroup dan para pemain kembali tampil fokus, kami bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih baik."

Akeem Scott untuk dua gim berturut jadi top skor RANS PIK. Kali ini mencetak 17 poin, 6 rebound, dan 5 steal. Menariknya, Akeem hanya melepaskan delapan percobaan tembakan (masuk separuh). Akeem mendapatkan tujuh poin dari 7/8 tembakan gratis (87 persen). 

"Akeem memberikan leadership yang bagus untuk kami. Bisa dibilang, kami tampil lebih dewasa dengan keberadaannya dan itu cukup mengubah gaya bermain kami," pungkas pemain yang akrab disapa Coke tersebut.

Hal Heyward membantu dengan 11 poin plus 9 rebound. Tidak ada pemain RANS PIK lain yang mencetak dua digit poin, namun 10 dari 12 pemain RANS berhasil menyumbang poin. 

Dari Evos Thunder, Daniel Wenas menjadi yang paling subur dengan 10 poin hasil dari 5/11 tembakan (45 persen). Dua pemain asing Evos Thunder hanya mengombinasikan 13 poin hari ini. Evos Thunder juga kesulitan membongkar pertahanan RANS PIK terbukti dengan hanya 14 poin in the paint yang mereka hasilkan.

Ini adalah kekalahan keenam Evos Thunder dari delapan gim. Mereka kalah tiga gim beruntun sejak lanjutan IBL 2022 ini dimulai dengan sistem "gelembung". Sebaliknya, RANS PIK belum sekalipun kalah dalam tiga gim mereka di lanjutan musim ini. RANS PIK memiliki rekor (5-4). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar