IBL

RANS PIK Basketball terus jaga tren positif. Menghadapi tim kuat Divisi Putih lainnya, Prawira Bandung, RANS PIK menang 66-55.

RANS PIK tak terbendung untuk unggul selepas lima menit kuarter hingga akhir laga. Jarak terbesar yang RANS PIK buat adalah 21 poin. Alasan utama kemenangan RANS PIK adalah akurasi tembakan mereka.

RANS PIK unggul cukup telak 42 persen berbanding 32 persen dari Prawira. Padahal, Prawira memiliki dua tembakan lebih banyak dari RANS PIK. Prawira juga unggul offensive rebound namun mereka juga membuat lebih banyak turnover.

Menariknya lagi, RANS PIK mendapatkan kemenangan ini "murni" dari kemampuan mereka mengeksekusi tembakan. Pasalnya, sepanjang gim, RANS PIK hanya mendapatkan dua tembakan gratis yang keduanya diselesaikan dengan baik. Ini adalah jumlah tembakan gratis terendah satu tim dalam sejarah IBL.

Hal Heyward memimpin daftar pencetak angka dengan 17 poin dan 8 rebound. Akeem Scott menyusul dengan 14 poin plus 9 rebound. Oki Wira Sanjaya memberikan bantuan dengan 10 poin dan 6 rebound. Christian Gunawan menjadi fasilitator utama tim melalui 7 poin plus 6 asis. 

Dari Prawira, Abraham Grahita jadi top skor dengan 15 poin dan 6 rebound. Taj Spencer mengikuti dengan dobel-dobel 13 poin dan 14 rebound. 

"Kredit untuk RANS hari ini," buka Abraham usai gim. "Mereka tampil jauh lebih baik dari kami. Mereka juga sangat konsisten sepanjang gim. Kemenangan yang pantas untuk mereka dengan permainan seperti ini."

RANS PIK menang lima gim beruntun dan kini total menang tujuh kali dari 11 gim. Untuk Prawira ini jadi kekalahan ketiga dari sembilan gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar