IBL

Abraham Damar Grahita pimpin Prawira Bandung menang 69-65 dari Amartha Hangtuah, Kamis, 10 Maret 2022. Selama 39 menit, Abraham mencetak 28 poin dan 4 rebound. 

Abraham memasukkan 4/8 tripoin (50 persen) dan 9/17 (52 persen) secara keseluruhan. Ini adalah catatan poin tertinggi Abraham di satu gim musim ini. 

Taj Spencer solid dengan dobel-dobel 14 poin dan 16 rebound. Dari bangku cadangan, Chris Sterling membukukan 19 poin dari 5/10 tembakan (50 persen). 

Gim berjalan dengan sangat sengit di mana kedua tim saling merebut keunggulan. Hangtuah bahkan masih unggul di lima menit pertama kuarter empat sebelum Prawira memulai pengejaran mereka.

Tripoin Abraham pula yang membuat Prawira merebut keunggulan di sisa waktu empat menit. Skor berubah menjadi 62-61 dan Prawira berhasil menjaga keunggulan sampai memenangkan pertandingan.

"Saya sangat suka bagaimana pemain merespon kekalahan kemarin," terang David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. "Terutama Abraham, ia menunjukkan performa yang luar biasa hari ini."

"Kemarin, kami hanya membuat 50+ poin dan Abraham hanya melepaskan sembilan tembakan dan itu tidak cukup untuk kami. Hari ini ia melepaskan 17 percobaan dan lihat hasilnya. Ia sangat brilian hari ini," pungkasnya.

Laquavius Cotton jadi pemain paling subur Hangtuah dengan 26 poin. Stevan Neno mencetak 14 poin, sementara Fisyaiful Amir 11 poin. 

"Pertama saya tetap ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus bahwa kami bisa menyelesaikan gim ini. Namun, ini hasil yang tidak kami inginkan. Kami kecolongan banyak di rebound. Hampir di semua kekalahan kami, terjadi karena rebound. Kami akan terus coba lebih baik lagi,' tutur Neno.

Prawira kini mengantongi rekor (7-3) sedangkan Hangtuah (7-5). Keduanya ada di divisi yang sama, Divisi Putih. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar