IBL

Dalam dua hari berturut, Prawira Bandung menang besar dan menahan lawannya di bawah 40 poin. Setelah NSH, hari ini, Rabu, 16 Maret 2022, Prawira Bandung menang 78-36 atas Evos Thunder Bogor. 

Ini bahkan jadi gim ketiga berturut di mana lawan Prawira gagal mencetak lebih dari 40 poin. Dua hari sebelum melawan NSH, Prawira juga menahan Bali United di bawah 40 poin.

Paruh kedua jadi milik Prawira sepenuhnya. Evos Thunder hanya mencetak 8 poin di paruh kedua sedangkan Prawira 41 poin. Lima pemain Prawira cetak angka digit ganda. Prawira bahkan sudah menarik hampir semua pemain utama mereka untuk kuarter empat.

Christopher Sterling yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor dengan 16 poin, 5 rebound, dan 3 asis selama 17 menit. Reza Guntara menambahkan 13 poin dan 7 rebound.

Abraham Grahita juga mencetak 13 poin yang ditambahkan 4 rebound, dan 3 asis. Yudha Saputera tampil 26 menit dan mencetak 12 poin plus 6 asis dan tak membuat turnover. Taj Spencer melengkapi dengan dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. 

"Ini sekali lagi adalah kemenangan yang sangat bagus," buka David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. "Para pemain menunjukkan penampilan yang solid sebagai tim. Bertahan, menyerang, sama-sama cukup disiplin. Ini kemenangan tim yang luar biasa."

"Untuk sekarang, saya tidak punya kekhawatiran apapun untuk tim kami. Fokus saya lebih bagaimana menjaga momentum, menjaga konsistensi kami bermain. Kami masih harus tampil sebaik ini sampai sisa musim yang ada," tutupnya.

Evos Thunder sendiri melihat pertandingan hari ini sebagai pembelajaran yang bagus. Prawira tampil tanpa cela dan ini bisa dijadikan bekal Evos Thunder untuk lebih baik lagi.

"Prawira adalah tim yang sangat solid baik di barisan stater dan cadangannya. Mereka juga punya tembakan jarak jauh yang mematikan. Ini jadi gim yang bagus untuk kami belajar dan terus belajar," terang Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Evos Thunder.

"Akurasi memang masih jadi kendala kami. Para pemain belum bisa membuat keputusan yang bagus tentang siapa yang melakukan eksekusi, kapan, dan di area mana. Ini akan terus kami kembangkan sampai musim berakhir," pungkasnya.

Prawira menang lima gim beruntun dan hanya kalah satu kali dalam 11 gim terakhir. Satu-satunya kekalahan terjadi atas RANS PIK Basketball. Untuk Evos Thunder, ini jadi kekalahan ketiga beruntun. Evos memiliki rekor (3-11), Prawira sebaliknya, (11-3). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar