IBL

Prawira Bandung hentikan tren positif Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan kemenangan 71-61, Senin 21 Maret 2022. Seperti pertemuan pertama musim ini, Prawira tampil superior dengan selalu unggul selepas lima menit pertama pertandingan. 

Akurasi Prawira di tripoin yang mencapai 32 persen (10/32) dan pertahanan mereka untuk menyulitkan tembakan-tembakan Pelita Jaya jadi kunci kemenangan hari ini. 

"Pelita Jaya adalah tim kuat dan kami tak boleh lengah berhadapan dengan mereka. Baiknya, para pemain benar-benar tampil disiplin dengan semua strategi yang kami siapkan. Ini sekali kemenangan tim yang luar biasa ditambah dengan pertahanan yang apik" buka David Singleton, Kepala Pelatih Prawira.

"Membiarkan Reggie dan Dior melepaskan banyak tembakan, utamanya dari tripoin bisa dibilang bagian dari rencana kami. Kami jujur terkejut Dior memasukkan beberapa tripoin, tapi semuanya masih dalam kontrol kami. Kini kami akan fokus ke gim selanjutnya," tutupnya.

Abraham Damar Grahita juga jadi pembeda di gim ini. Selama 34 menit, Abraham mencetak 23 poin, 3 asis, dan 4 steal. Abraham memasukkan 9/20 tembakan (45 persen).

Yudha Saputera juga tampil solid. Tak tergantikan sepanjang gim dengan bermain 40 menit, Yudha mencetak 12 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Yudha juga hanya membuat satu turnover. Taj Spencer melengkapi dengan dobel-dobel 14 poin, 17 rebound, plus 6 asis. 

Di tubuh Pelita Jaya, dua pemain, Dior Lowhorn dan Reggie Mononimbar jadi tumpuan. Dior dobel-dobel 27 poin dan 14 rebound selama 35 menit. Reggie membantu dengan 21 poin dan 5 rebound. Keduanya total melepaskan 37 dari 66 tembakan Pelita Jaya hari ini.

"Prawira tampil luar biasa. Mereka jauh lebih agresif dari kami dan layak memenangkan gim hari ini," tutut Jap Ricky Lesmana, Asisten Pelatih Pelita Jaya. "Kami sebenarnya dapat beberapa momentum untuk membalik keadaan, namun momentum itu gagal berkembang karena kami tidak konsisten."

"Selain pertahanan Prawira yang cukup solid, keberhasilan mereka memasukkan beberapa tripoin membuat kami kesulitan mengembangkan momentum tadi. Ini pelajaran yang baik buat kami," pungkasnya.

 Hasil ini mengakhiri 10 kemenangan beruntun Pelita Jaya. Rekor mereka sekarang adalah (14-2) yang mana kedua kekalahan datang dari Prawira. Untuk Prawira, ini jadi kemenangan ketujuh beruntun. Prawira memegang rekor (13-3). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar