IBL

Amartha Hangtuah balas kekalahan atas RANS PIK Basketball, Rabu 23 Maret 2022. Di pertemuan kedua sekaligus terakhir di musim reguler ini, Hangtuah menang 65-53. 

Hangtuah juga bisa dibilang cukup mendominasi gim. RANS PIK hanya sempat unggul lima poin di awal gim. Di kuarter empat, mereka berhasil menyalip lagi tapi jarak tak pernah menyamai jumlah keunggulan mereka sebelumnya. 

Laquavius Cotton jadi satu-satunya pemain Hangtuah yang mencetak dua digit poin. Bermain 23 menit, Cotton mencetak 20 poin dan 8 rebound. Sebanyak 12 dari keseluruhan poin Cotton tercipta di kuarter empat. Lebih tepatnya saat Hangtuah berlari (12-5) di kurun waktu tiga menit.

"Ini adalah kemenangan yang penting buat kami di tengah persaingan playoff," buka A.F. Rinaldo, Kepala Pelatih Hangtuah. "Para pemain menjalankan peran dan strategi dengan baik. Pemain asing kami juga ikut sistem. Sekali lagi, kami bersyukur bisa menang hari ini."

Untuk RANS PIK, masing-masing pemain asing mereka mencetak 14 poin. Akeem Scott menambahkan 5 rebound, sedangkan Hal Heyward membukukan 3 rebound plus 3 blok. 

"Kami kecolongan di kuarter empat. Utamanya saat Akeem Scott menjaga Cotton," tutur Abrizal Hasiholan, Asisten Pelatih RANS PIK. "Kami coba ganti Althof menjaga Cotton namun justru kami ganti kecolongan di rebound. Semoga kami bisa mendapatkan kemenangan di gim selanjutnya."

Hangtuah menang tiga gim beruntun dengan hasil ini. Sebaliknya, RANS PIK selalu kalah di dua gim terakhir. Kedua tim sama-sama memiliki 10 kemenangan. Hangtuah bermain 18 kali, sedangkan RANS PIK 19 gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar