IBL

Pacific Caesar Surabaya menang 74-67 dari Satya Wacana Salatiga. Pacific tampil cukup dominan di gim ini dengan unggul nyaris sepanjang gim. Keunggulan terbesar Pacific adalah 14 poin. 

Pacific memasukkan 11/32 tripoin hari ini (34 persen). Ini jadi kemenangan kedua Pacific secara beruntun. Ini jadi kali pertama Pacific menorehkan dua kemenangan beruntun sejak musim 2019—2020. Kala itu, mereka meraih tiga kemenangan beruntun.

Akeem Ellis memimpin perolehan poin Pacific dengan 15 poin dan 6 rebound. Gregorio Claudie Wibowo juga mencetak 15 poin selama 26 menit di lapangan. Ramdhan Yuwana menyusul dengan 14 poin dan 7 rebound. Ramdhan memasukkan 4/7 tripoin (57 persen). Muhammad Aulaz Ariezky juga solid dengan 13 poin plus 5 rebound. 

"Hari ini anak-anak jelas tampil cukup baik. Mereka bisa berimprovisasi dengan baik di lapangan," terang Aries Herman, Kepala Pelatih Pacific. "Namun, jelas kami masih ada turnover yang lebih banyak dari kemarin. Kami akan perbaiki lagi hal itu "

Dari Satya Wacana, Tyree Robinson dobel-dobel 21 poin dan 17 rebound. Joshua Davenport menambahkan 17 poin plus 6 rebound, sedangkan Febrianus Khiandio mencetak 12 poin. 

"Pacific tampil dengan baik. Tanpa niat mencari alasan, bermain tiga hari beruntun membuat kami kekurangan energi. Terlihat jelas di paruh pertama kami tak bertenaga," tutur Jerry Lolowang, Kepala Pelatih Satya Wacana. "Persiapan untuk menghentikan tripoin Pacific sudah kami siapkan, tapi eksekusi kurang," imbuhnya.

Ini adalah kekalahan keenam Satya Wacana dari delapan gim. Sebaliknya, Pacific menang tiga kali dari jumlah gim yang sama.(DRMK)

Foto: Hariyanto

 

Komentar