IBL

Minggu pertama NBA telah terlewati dan penghargaan pun diberikan kepada dua pemain terbaik di kurun waktu tersebut. Di Wilayah Barat, memimpin timnya tak terkalahkan dalam tiga gim (3-0), Stephen Curry mendapatkan gelar pemain terbaik minggu pertama ini. Di Wilayah Timur, dengan pencapaian tim yang sama, Miles Bridges, membawa gelar ini.

Untuk Steph, gelar ini bukanlah hal baru. Ia sudah 17 kali mendapatkannya dalam 13 tahun karier di NBA. Dalam tiga gim ini, Steph memang tampil luar biasa. Meski tak selalu memiliki akurasi yang istimewa, ia tak pernah absen mengisi halaman depan media-media basket.

Gim pertama melawan Lakers, ia mencetak tripel-dobel. Pulang ke San Fransisco menghadapi Clippers, Steph mencetak dobel-dobel 45 poin dan 10 rebound. Catatan yang jadi poin tertinggi di musim ini. Terakhir bertamu ke Sacramento Kings, ia nyaris tripel-dobel kali ini dengan 27 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Curry menorehkan rataan 31,0 poin, 9,0 rebound, dan 7,0 asis per gim. Ditambah juga dengan 2,3 steal per gim.

Sebaliknya untuk Miles, ini jadi gelar pertamanya. Ia bergabung dengan Kemba Walker (2018) sebagai pemain Hornets yang mampu mendapatkan gelar ini di minggu pertama sejak musim 2000-2001. Secara keseluruhan organisasi, Miles jadi pemain ke-13 yang mendapatkan Player of the Week.

Miles mencatatkan rataan 25,0 poin, 8,0 rebound, dan 2,7 steal per gim dalam minggu ini. Di dua gim terakhir, ia tampil solid dengan setidaknya mencetak 30 poin. Dalam tiga gim ini pula, Miles menunjukkan akurasi yang juga cukup solid dari tripoin di angka 44 persen.

Segala peningkatan apik Miles ini pun membawanya langsung naik dalam perbincangan pesaing gelar Most Improved Player of the Year. Meski masih terlalu dini, apa yang ditunjukkan Miles di musim ini sudah jauh melebihi apa yang ia tunjukkan dalam tiga musim sebelumnya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar