IBL

Golden State Warriors terus melanjutkan tren positif mereka, Jumat (23/2), waktu setempat. Menjamu Charlotte Hornets, Warriors dominan untuk menutup laga dengan kemenangan 97-84. Warriors unggul sepanjang laga dan sempat membuka jarak sampai 23 poin. Meski menang, akurasi Warriors hari ini sebenarnya tak cukup baik dengan berada di angka 42 persen (36/89), termasuk 31 persen (13/42) tripoin. 

Tidak ada pemain Warriors yang mencetak 20+ poin. Namun, ada lima pemain yang mencetak dua digit poin. Stephen Curry memimpin tim dengan 15 poin dan 5 asis dari 5/14 tembakan. Andrew Wiggins menyusul dengan 14 poin dari 5/8 tembakan. Brandin Podziemski solid melalui 13 poin, 6 rebound, 6 asis. Klay Thompson juga 13 poin dari bangku cadangan, sementara Gary Payton II melengkapi dengan 12 poin selama 11 menit bermain. 

Serupa dengan Warriors, Hornets juga tak punya pemain yang mencetak 20+ poin. Sebanyak enam pemain Hornets mencetak dua digit poin. Miles Bridges dobel-dobel 19 poin dan 11 rebound selama 40 menit bermain, Bridges memasukkan 8/18 tembakan. Nic Richards juga dobel-dobel 11 poin dan 13 rebound. Ruki, Brandon Miller menyusul dengan 11 poin, 5 asis, dan 4 steal. Tre Mann, Grant Williams, dan Vasilije Micic masing-masing membukukan 10 poin. 

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Warriors. Warriors baru kalah dua kali sepanjang Februari ini. Warriors kini memiliki rekor menang-kalah (29-26) Bagi Hornets, hasil ini memutus tren empat kemenangan beruntun mereka. Dalam lim laga terakhir, Hornets berhasil dua kali membuat lawan mencetak tak sampai 100 poin. Kedua tim akan kembai bermain lusa. Hornets lanjut menjadi tamu dengan menyambangi Portland Trail Blazers. Warriors juga tak berubah. Mereka bertahan di Chase Center untuk melawan Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar