IBL

Rencana Golden State Warriors untuk memajukan pemain mudanya mulai terlihat hasilnya. Dua pemain muda Warriors, Jordan Poole dan Gary Payton II berhasil memimpin timya mengalahkan Charlotte Hornets, 114-92, di Chase Center, San Francisco, California. 

Bintang utama Warriors Stephen Curry, hari ini tidak sepanas biasanya. Dia mencetak 15 poin, dan hanya memasukkan 3 tripoin dari 11 percobaan. Untungnya Poole tampil menggila, terutama di babak pertama. Poole membuat para penonton di Chase Center meledak setelah mencetak 22 poin yang termasuk enam kali tripoin. Poole berhasil menyelesaikan gim ini sebagai top skor dengan torehan 31 poin. 

Satu lagi aktor kemenangan Warriors hari ini, yaitu Gary Payton II, yang menyumbangkan 14 poin dari bangku cadangan. Peran Payton di gim ini sangat terasa lewat kontribusi di pertahanan. Dia berhasil mematikan garda utama Hornets, Lamelo Ball. Payton melakukan tiga kali steal. Dia juga sempat memukau satu stadion lewat poster dunk-nya di depan mantan pemain Warriors yang kini membela Hornets, Kelly Oubre Jr.. Pemain cadangan Warriors juga berandil besar. Mereka berhasil mencetak 42 poin. Sebaliknya bangku cadangan Hornets hanya menyumbangkan 11 poin. 

Warriors sekarang juga menjadi tim yang memiliki defensive ratings terbaik di NBA. Buktinya, Warriors tidak membiarkan Hornets untuk mencetak poin di lima menit terakhir pertandingan ini.

Di kubu Hornets, Miles Bridges kembali tampil sensasional dengan mencetak 32 poin dan 9 rebound. Gordon Hayward juga tidak mengecewakan dengan catatan 23 poin dan 11 rebound. Sayangnya LaMelo Ball hanya berhasil mencetak 14 poin dan melakukan 4 turnover. 

Hornets sekarang mengalami dua kali kalah secaran beruntun dan rekor mereka menjadi 5 kali menang dan 4 kali kalah. Sebaliknya, Warriors mencetak rekor 6-1. (*)

Foto: Rocky Padila

Komentar