IBL

Los Angeles Lakers memenangkan duel epik melawan Charlotte Hornets di Staples Center, Senin malam, waktu setempat. Lakers yang sebelumnya kalah dua laga beruntun, kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya dengan skor 126-123. Kemenangan tersebut tidak mudah untuk diraih, karena Hornets mampu menyeret laga memasuki masa tambahan waktu. 

Lakers tampil percaya diri hingga menit-menit akhir waktu normal. Tapi Hornets mengejutkan mereka di sisa satu menit. Hook shot Mason Plumlee membuat skor terpaut tiga poin (112-115). Kemudian Miles Bridges mengeksekusi tembakan tripoin untuk menyamakan kedudukan, 115-115, di sisa 23 detik. Skor tersebut bertahan sampai waktu pertandingan normal berakhir.

Memasuki masa tambahan waktu, Hornets memimoin 121-117. Lalu dalam waktu tiga menit terisa, Anthony Davis mengeluarkan seluruh kemampuannya. Dia mencetak 9 poin dari total 11 poin Lakers di overtime. Carmelo Anthony mencetak satu tripoin di overtime dari total tujuh tripoin di laga tersebut. 

Anthony Davis tampaknya sudah sembuh dari sakit perut yang sempat mengganggunya dua hari lalu. Dia tampil luar biasa dengan torehan 32 poin dengan akurasi tembakan 13/25. Davis juga menambahkan 12 rebound, 4 asis, 3 steal dan 5 blok. Carmelo Anthony menyumbang 29 poin dengan 7 tripoin dari 10 percobaan. Sementara Russell Westbrook membuat tripel-dobel dengan catatan 17 poin, 12 rebound, dan 14 asis. 

LaMelo Ball juga tampil impresif di laga ini. Dia mencetak tripel-dobel dengan catatan 25 poin, 15 rebound, dan 11 asis. Terry Rozier jadi top skor dengan sumbangan 29 pin. Sementara Gordon Haryward menambahkan 21 poin, disusul Miles Bridges (19 poin), dan Mason Plumlee (13 poin dan 10 rebound).

Lakers sendiri belum bisa memainkan LeBron James yang mengalami cedera otot perut. Kabarnya, dia harus beristirahat selama sebulan. Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Miami Heat. (tor)

Foto: nba.com 

Komentar