IBL

Oklahoma City Thunder membuktikan bahwa kemenangan mereka dari Los Angeles Lakers, minggu lalu, bukanlah suatu kebetulan. Karena hari Kamis malam, waktu Amerika Serikat, Thunder kembali mengalahkan Lakers dengan skor 107-104, di Staples Center. Thunder baru menang dua kali dari delapan laga musim ini. Dua kemenangan tersebut sama-sama didapatkan dengan menundukkan Lakers.

Thunder pernah mengalahkan Lakers dengan skor 123-115, pada tanggal 28 Oktober 2021. Saat itu, Thunder sempat tertinggal 28 poin di babak pertama. Sementara kali ini, kejadiannya hampir sama. Lakers yang perkasa di awal laga, justru tidak mampu menyelesaikan dengan baik. Pada laga Kamis malam, Lakers sempat unggul 19 poin. Tapi penampilan mereka menurun di babak kedua. 

Shai Gilgeous-Alexander mendetak 28 poin untuk memimpin perolehan poin Thunder. Luguentz Dort menambahkan 17 poin, termasuk poin penentu kemenangan di detik-detik terakhir. Selain mereka berdua, ada empat pemain Thunder lain yang mencetak poin digit ganda. 

Rekor tiga kemenangan beruntun milik Lakers dihentikan Thunder. Hari ini, mereka tidak diperkuat oleh LeBron James yang menderita cedera otot perut. Diperkirakan LeBron bakal absen selama sepekan. Tanpa LeBron, giliran Anthony Davis yang mengambil tanggung jawab sebagai pencetak poin utama.

Davis mencatatkan 29 poin dan 18 rebound. Russell Westbrook menambahkan 27 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Sayangnya dia gagal memasukkan tembakan terakhir. Sementara Carmelo Anthony dari bangku cadangan menyumbang 21 poin. Lakers kalah empat kali dari sembilan pertandingan.

Berikutnya, Thunder akan kembali ke rumah untuk bersiap menyambut San Antonio Spurs. Sementara Lakers akan menjalani laga tandang melawan Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar