IBL

Pertandingan di Paycom Center, Oklahoma, Rabu malam, merupakan laga yang istimewa bagi Russell Westbrook. Untuk pertama kalinya dia tampil di hadapan pendukung Oklahoma City Thunder sebagai pemain Los Angeles Lakers. Westbrook sukses mencetak tripel dobel pertamanya musim ini. Namun momen tersebut rusak setelah tuan rumah bisa menang dengan skor akhir 123-115. 

Tuan rumah berada di bawah tekanan, karena di kuarter pertama mereka tertinggal 19-41. Lakers semakin di atas angin ketika mereka unggul 26 poin di kuarter kedua. Tapi saat turun minum, Thunder mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 16 poin. 

Di kuarter ketiga, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 17 poin. Dia juga membuat Thunder berbalik memimpin dua poin di awal kuarter keempat. Laga semakin menegangkan di sisa 50 detik. Lakers hanya terpaut satu poin saja (115-116). Namun karena bola ada di tangan Thunder, maka mereka bisa mempertahankan keunggulan. 

Ada enam pemain Thunder yang mencetak poin digit ganda, dipimpin oleh SGA dengan catatan 27 poin. Pemain debutan Josh Giddey tampil luar biasa dengan torehan 18 poin dan 10 asis. 

Di kubu Lakers, Westbrook membuat tripel dobel pertamanya sebagai pemain Lakers dengan catatan 20 poin, 14 rebound, dan 13 asis. Menariknya, Brodie juga membuat 10 turnover di laga tersebut. Menurut catatan Statmuse, Westbrook sudah enam kali dalam karirnya mencetak quadruple-double. Anthony Davis mencetak 30 poin, 8 rebound, 2 asis. Sementara, LeBron James masih absen karena cedera pergelangan kaki. LeBron sudah absen dua laga beruntun. 

Thunder masih harus menahan gempuran tim-tim Wilayah Barat. Mereka dijadwalkan bertemu Warriors, Clippers, dan Lakers lagi untuk minggu depan. Namun kemenangan pertama dari lima pertandingan musim ini membuat mereka lebih percaya diri. (tor)

Foto: ESPN  

Komentar