IBL

Perpisahan Russell Westbrook dengan Los Angeles Lakers semakin mendekati kenyataan. Peraih MVP 2016-2017 itu diketahui telah menghapus semua foto yang berkaitan dengan Lakers dari Instagramnya. Termasuk foto-foto yang berkaitan dengan mantan timnya, Houston Rockets dan Washington Wizards.

Russ hanya menyisakan foto yang mengenakan seragam Lakers di profilnya. Russ yang memiliki lebih dari 14 juta pengikut itu hanya menampakkan foto-fotonya saat masih bersama Oklahoma City Thunder.

Pemain berusia 33 tahun itu memang menghabiskan 11 tahun pertamanya di NBA bersama Thunder pada 2008-2019. Setelah itu ia hanya bermain masing-masing satu musim di Rockets (2019-2020) dan Wizards (2020-2021). Tampaknya itu juga akan berlaku untuk Lakers.

Langkah Russ itu memang menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya adalah mengirim pesan bahwa dia tidak ingin berada di Lakers lagi.

Pada tahun Russ bersama Lakers memang tidak berjalan dengan baik. Dia tidak menemukan chemistry yang tepat di samping LeBron James dan Anthony Davis. Puncaknya Lakers tidak lolos playoff dengan rekor 49 kekalahan.

Dalam laporan Eric Pincus dari Bleacher Report, berbagai sumber dari pihak internal Lakers menyalahkan Klutch Sports, agensi yang mewakili LeBron dan Davis, dalam pertukaran Russ dari Wizards.

Penafsiran lainnya adalah Russ ingin kembali ke Thunder. Bersama Thunder, Russ memang mencapai puncak performanya. Mereka mencapai final NBA 2011-2012 dan dua kali final wilayah Barat. Termasuk meraih MVP saat masih bersama Thunder.

Tetapi langkah tersebut dinilai tidak realistis. Kecuali jika Lakers bersedia menyerahkan draft pick putaran pertama yang tidak terlindungi dan Russ bersedia mengembalikan sebagian uangnya dalam pembelian potensial.

Kedua perjanjian itu adalah jangka panjang. Sehingga reuni Russ dan Thunder tidak mungkin kecuali jika ada pertukaran bintang-bintang yang sejajar. Dalam rumor pertukaran Russ saat ini, ada beberapa tim yang lebih potensial daripada Thunder, yaitu Charlotte Hornets atau Indiana Pacers. (rag)

Foto : AP Photo/Rick Scuteri

Komentar