IBL

Los Angeles Lakers berhasil mengakuisisi Russell Westbrook dari Washington Wizards. Untuk mendapatkan monster tripel dobel tersebut Lakers harus merelakan begitu banyak aset mereka, termasuk Kyle Kuzma, Kentavious Caldwell-Pope, dan Montrezl Harrell.

Shams Charania dari The Athletic melaporkan bahwa, selain mengirim Kuzma, KCP, dan Trezz, Lakers juga menyerahkan tiket Draft Putaran kedua tahun 2024 dan 2028, serta pilihan ke-22 dalam Draft NBA 2021. Lakers tampaknya benar-benar ingin mendapatkan bintang ketiga setelah Anthony Davis dan LeBron James.

Westbrook kini berusia 32 tahun. Dia bermain 65 pertandingan di NBA musim 2020-2021 dengan catatan rata 22,2 poin, 11,5 rebound, dan 11,7 asis per gim. Dia berhasil melampaui catatan Oscar Robertson untuk tripel dobel terbanyak sepanjang masa. Westbrook yang notabene warga asli Los Angeles, bakal dapat sambutan hangat di Lakers. Dia terikat kontrak hingga tahun 2023, dengan opsi pemain di tahun 2022 dengan nilai kontrak AS$47 juta per tahun.

Sementara itu, penulis Lakers Bill Oram membuat prediksi soal masa depan tim di bawah kendali Rob Pelinka tersebut. Terutama setelah kepergian Kuzma, KCP, dan Trezz. Menurutnya, Westley Matthews akan mengambil peran lebih besar di tim. Tapi Lakers perlu menambahkan shooter dan bigman cadangan di bursa pasar dengan harga lebih murah.

Sebaliknya, pertukaran ini bisa jadi keuntungan buat Wizards. Menurut Fred Katz, penulis Wizards, tiga pemain itu merupakan sosok yang dicari Wizards selama ini. KCP adalah teman dekat Beal. Keduanya sama-sama punya akurasi tembakan perimeter yang bagus. Kuzma merupakan pemain bertahan yang stabil. Sementara Trezz bisa memperkuat area bawah ring, yang selama ini jadi kelemahan Wizards. (tor)

Foto: Draft Kings Nation

Komentar