IBL

Ada empat tim di Wilayah Timur yang sudah mengantongi rekor (5-1) dan salah satunya adalah Washington Wizards. Munculnya nama Wizards di sini mungkin jadi salah satu yang paling tidak terprediksi. Pasalnya, di jeda musim ini, Wizards lebih terlihat sebagai tim penampungan pemain yang terbuang.

Spencer Dinwiddie "terbuang" dari Brooklyn Nets seiring kedatangan trio Kyrie Irving, Kevin Durant, dan James Harden. Lalu, ada juga tiga pemain yang datang sebagai bagian pertukaran Russell Westbrook ke Los Angeles Lakers. Tim ini pun dipandang sebelah mata.

Di satu sisi lainnya, banyak yang percaya bahwa bintang utama Wizards, Bradley Beal, seharusnya meminta ditukar ke tim lain. Tak sedikit yang merasa iba dengan situasi Beal yang harus bermain dengan deretan pemain "terbuang" tersebut.

Namun, apa yang terjadi sekarang benar-benar berubah. Tim ini tampak sangat menyatu. Pemandangan di lapangan menunjukkan bagaimana mereka sangat menikmati waktu bersama. Para penggemar Wizards pun selayaknya tenang karena Beal juga baru saja mengungkapkan pernyataan tegasnya.

"Saya ingin menang dengan D.C (sebutan Washington)," buka Beal kelada NBC Sports. "Bayangkan saja, saya sendiri masih bermain cukup buruk dan kita masih bisa meraih hasol positif. Bayangkan jikankami semua mulai semakin klik, saat semua sudah semakin menyatu, saat semuanya dalam kondisi fit. Ini akan menjadi pemandangan yang menakutkan," tutupnya.

Catatan (5-1) memang sebuah catatan spesial untuk Wizards. Di sejarah tim sendiri, ini jadi catatan (5-1) pertama mereka sejak 2005-2006. Dua dari lima kemenangan yang mereka bukukan pun terjadi lewat babak tambahan waktu yang menunjukkan ketangguhan tim ini. Di lima kemenangan itu juga, mereka sempat tampil tanpa Dinwiddie, Beal, dan Daniel Gafford, senter utama mereka.

Wizards bisa jadi salah satu kejutan menarik di musim ini. Jika situasi terus bisa dijaga oleh Wes Unseld Jr., kepala pelatih baru Wizards musim ini, maka tak ada alasan untuk Wizards semakin menunjukkan sihir mereka. (DRMK)

Fofo: NBA

Komentar