IBL

Setelah Brooklyn Nets dan Miami Heat, kini giliran Washington Wizards yang menghajar Los Angeles Lakers. Dua bintangnya Bradley Beal dan Russell Westbrook mendulang 65 poin untuk kemenangan Wizards, 127-124 lewat babak tambahan waktu, di Staples Center, Senin malam, waktu setempat. Lakers sudah kalah tiga laga beruntun.

Tandem Beal - Westbrook bermain efektif di laga ini. Beal mencetak 33 poin, ditambah tujuh rebound, dan enam assis. Sedangkan Westbrook mendulang 32 poin, 14 rebound, dan sembilan assist. Beal dan Westbrook mencetak 12 poin di masa overtime yang menjadi pententu kemenangan Wizards atas LeBron James dan kawan-kawan.

Di kubu Lakers, James mencetak 31 poin, 13 assist, dan sembilan rebound. Montrezl Harrell menyumbang 26 poin dari bangku cadangan. Kemudian di tim inti, Kentavious Caldwell-Pope mencetak 21 poin, serta Kyle Kuzma yang menjadi starter di laga ini menyumbang 14 poin dan 11 rebound.

Lakers tidak akan diperkuat Anthony Davis sampai bulan depan. Ini menjadi kehilangan besar bagi mereka. Belum lagi Dennis Schroder yang harus menjalani karantina. Sebaliknya, dengan mengalahkan Lakers, Wizards mencetak lima kemenangan beruntun. Itu menjadi rekor kemenangan beruntun terbanyak Wizards dalam tiga tahun terakhir.

Tetapi yang patut menjadi catatan di laga ini adalah mental bertanding Wizards. Mereka sempat tertinggal 17 poin (53-70) di awal kuarter ketiga. Di pertengahan kuarter keempat, Wizard bukan hanya menyamakan kedudukan. Mereka justru memimpin pertandingan hingga unggul delapan poin. Tetapi kemenangan yang sudah didepan mata bubar ketika James menyamakan kedudukan 115-115 di sisa sembilan detik.

Kemudian di masa tambahan waktu, duet Beal - Westbrook beraksi. Mereka membuat Wizards unggul 12-9, dan menutup laga dengan kemenangan. Penggemar Wizards tampaknya bisa bernafas lega, setelah mengalami masa-masa sulit di awal musim.

Sebaliknya, Lakers harus bangkit dari tekanan. LeBron James sudah bilang bahwa timnya harus menyesuaikan diri dengan absennya Anthony Davis. Tapi lawan selanjutnya lebih berat. Mereka akan menghadapi Utah Jazz, pada Kamis malam, waktu setempat. Jazz merupakan pemimpin klasemen Wilayah Barat yang punya rekor 10 kali menang dari 11 pertandingan. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar