IBL

Perasaan Bradley Beal makin kacau ketika Washington Wizards kalah 100-116 atas Atlanta Hawks, di kandang sendiri, Capital One Arena, Jumat malam waktu setempat. Ironisnya, kekalahan tersebut justru terjadi saat beberapa pemain sudah kembali bergabung, terutama Rui Hachimura dan Russell Westbrook. Hawks menambah penderitaan Wizards sekaligus menegaskan bahwa pertahanan mereka sangat lemah.

Beal pada Rabu malam lalu mencetak 47 poin. Tapi timnya kalah 106-125 atas New Orleans Pelicans. Setelah pertandingan, dia terlihat sangat kesal. Namun dia menyadari bahwa Wizards saat itu tidak lengkap. Mereka kehilangan Hachimura, Westbrook, Davis Bertans, dan Moritz Wagner karena masalah Covid-19. Nyatanya setelah mereka kembali ke tim, pada laga melawan Hawks, Wizards tetap kalah juga.

Beal mencoba tidak terlalu dominan di laga ini. Dia memberi kesempatan pada Westbrook dan Hachimura. Westbrook dan Beal sama-sama mencetak 26 poin di laga tersebut. Tetapi Hachimura yang punya catatan rata-rata 13,3 poin per laga di awal musim, malah hanya mencetak sembilan poin saja. Bertans yang bertugas sebagai shooter, tidak memasukkan satu pun dari tujuh percobaan tembakan (0-7). Dia hanya memasukkan satu poin dari tembakan gratis.

Hawks tampak menikmati permainan. Mereka sepertinya sudah tahu strategi pertahanan lawan. Di pertengahan kuarter ketiga, Hawks mencetak keunggulan 23 poin. Trae Young menjadi top skor dengan torehan 41 poin. John Collins menambahkan 17 poin. Clint Capela mencetak double-double dengan 13 poin dan 14 rebound. Sedangkan dari bangku cadangan, Danilo Gallinari menyumbang 11 poin.

Hawks akan beristirahat satu hari. Mereka akan kembali bermain di State Farm Arena pada Senin malam, waktu Amerika Serikat. Tapi lawannya kali ini bukan tim sembarangan. Hawks akan kedatangan tamu istimewa yaitu Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: rockdalenewtoncitizen.com

Komentar